Follow Us

header ads

Sosialisi pembuatan pakan ternak oleh Satgas TMMD yang sangat saderhana

Realitakini.co -KARANGANYAR
Memiliki hewan ternak yang sehat dan gemuk merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para pemilik hewan tersebut. Apalagi hingga bisa membuat membuat pakan ternak sendiri menggunakan cara fermentasi. Cara membuat pakan ternak sendiri yang menggunakan metode fermentasi ini merupakan cara yang dilakukan dengan memberikan ragi pada tanaman hijau seperti dedaunan.

Cara membuat pakan ternak sendiri ini dilakukan dengan maksud untuk memaksimalkan pengawetan terhadap kandungan nutrisi yang terdapat dalam makanan hijau atau bahan pakan ternak yang lain.

Dengan membuat pakan ternak sendiri diharapkan para peternak dapat menyimpan pakan ternak tersebut dalam kurun waktu yang cukup lama. Hal ini menjadi solusi bagi para peternak dapat memberikan pakan kepada hewan ternak mereka ketika dibutuhkan.tutur Serda Sutrisno salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Karanganyar.

Bapak Sriyanto Dusun Sonosari RT 14 RW 06 Jatiwarno merupakan salah satu pemilik hewan ternak di desa Jatiwarno,Serda Sutrisno berbagi Ilmu tersebut kepada masyarakat desa sasaran TMMD,Ilmu tersebut didapatkan pada saat masih dinas berdinasdi Batalyon.(ST)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom