Wabub Marhaenis Urip Widodo Ajak Warga Blitar Cintai Olahraga Tangkis Covid-19

Realitakini.com Blitar 

Momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020 saat pandemi Covid-19 kini, Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo memaknainya sebagai kesempatan bagi setiap orang untuk tidak berhenti berolahraga.

Meski segala aktivitas kehidupan sekarang harus mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes) penanggulangan Covid-19, kata Wabup, bukan menjadi penghalang setiap orang untuk aktivitas segala bidang olahraga.

“Yang namanya olahraga ternyata tetap kita butuhkan untuk meningkatkan imun kita, agar kita terhindar dari segala penyakit termasuk Covid-19. Perlulah kita tetap menjaga kesehatan dengan olahraga. Namun olahraga yang kita lakukan ini jangan sampai menyalahi protokol kesehatan. Contohnya Sepak Bola, itu jangan sekarang. Kerumunan orang itu perlu kita jauhi dulu,” jelasnya kepada Awak Media seusai mengisi acara Webinar Haornas 2020 di kediamannya, Sabtu (19/09/2020).

Ia merekomendasikan kepada masyarakat kabupaten Blitar supaya memilih olahraga yang tidak membahayakan kesehatan dengan alasan tidak mematuhi Protokol Kesehatan. Bidang olahraga seperti Treadmill, angkat beban, Jogging, Bersepeda dengan tetap menjaga jarak, menurutnya itu bisa menjadi pilihan atau varian olahraga yang bisa dilakukan masyarakat.

“Tentunya kita juga memotivasi kepada pembina olahraga, pelaku olahraga, Guru olahraga, juga kepada KONI sebagai wadah daripada olahraga di kabupaten Blitar ini,” tukas Politisi PDIP ini.

Wabup Marhaenis berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir di Blitar, bahkan seluruh dunia. Sejak terjadi pandemi, sambung dia, segala lini kebutuhan kehidupan manusia cukup terbengkalai. Meski begitu, ia mengajak masyarakat untuk terus berdisiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di setiap aktivitas kehidupan.

Hanya melalui disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, ia meyakini pandemi Covid-19 akan benar-benar sirna dari segala aspek kehidupan.

“Harapan kedepan ya mudah-mudahan pandemi segera selesai. Harus hilang di Bumi Pertiwi sehingga aktivitas apa saja bisa kita jalankan dengan baik, termasuk berolahraga. Teruslah berolahraga secara baik dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” pungkasnya.(kmf/ edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama