Bulan Bhakti Agraria Bupati Pasaman Apresiasi Presiden RI Terhadap Program PTSL.


Realita kini.com -- Pasaman
Bupati Pasaman serahkan Sertipikat Tanah untuk masyarakat dalam kegiatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di acara  bulan Bhakti Agraria dan Tata Ruang,acara tersebut dilaksanakan secara  virtual dari istana negara yang diikuti Pemerintah pusat serta 31 propinsi dan 200 Pemerintah Kabupaten/Kota se Indonesia termasuk Kabupaten Pasaman, Senin Sore (09/11/2020).

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pasaman,  Ardinal Yulti, S.SiT menyebutkan, sebanyak 3.000 bidang pemetaan yang berlokasi di Kecamatan Lubuk Sikaping dan 750 bidang sertifikat tanah diserahkan kepada warga Kabupaten Pasaman. Sertipikat tersebut dibagikan setelah tertunda akibat pandemi Covid-19 di aula kantor Bupati Pasaman.

Ardinal Yulti menyampaikan kepada Realitakini.com bahwa penyerahan sertipikat hak atas tanah ini dengan mengusung temanya "Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Se Indonesia"

Alhamdulillah Kabupaten Pasaman meraih peringkat pertama dalam pencapaian Realisasi Pensertipikatan Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) Se Sumbar tahun 2020,tuturnya

Sementara itu, secara virtual Presiden RI Joko Widodo menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat se-Indonesia. Namun, kali ini dalam jumlah cukup besar dengan total 1 juta sertifikat tanah yang dibagikan.

“Hari ini saya membagikan satu juta sertifikat tanah pada masyarakat di 31 provinsi dan 201 kabupaten dan kota. Satu juta sertipikat adalah jumlah yang sangat besar” kata Jokowi.

Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis  dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan kepemilikan sertipikat tanah tidak sekadar terpenuhinya syarat administrasi dan bukti secara formal, namun juga menjadi jaminan kepastian hukum.

“Kepada Bapak Presiden Joko Widodo kami mengucapkan terima kasih atas program penyerahan sertifikat tanah ini. Untuk Kantor Pertanahan Kabupaten Pasaman kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan program penyerahan 1 juta sertipikat ini,” tutupnya.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama