Bupati Pasaman Serah Enam Unit Mobil Ambulan Pada Enam Puskesmas


Realitakini.co.id --- Pasaman 
Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis menyerah terimakan enam unit Ambulance pada enam Pusat kesehatan masyarakat ( Puskesmas) di kabupaten Pasaman  bersumber dari Dana DAK Tahun 2020 Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasaman di halaman kantor Bupati Pasaman, Rabu (30/12/2020).

Penerima mobil Ambulance adalah Puskesmas Silayang Puskesmas Pintu Padang Puskesmas Cubadak Puskesmas Simpang Tonang  Puskesmas Sundata Puskesmas Simpati 

Plt Kadis Kesehatan dr Rahadian Suryanta dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan pekerjaan tahun 2020 Dana Alokasi Khusus pada Dinas kesehatan dengan salah satu kegiatannya pengadaan mobil Ambulance untuk peruntukan Puskesmas . Untuk tahun 2020 dilakukan pengadaan sebanyak 6 (enam) unit, ujarnya

Latar belakang dilaksanakan nya pengadaan adalah peningkatan kebutuhan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan tujuannya Menyediakan kendaraan darurat untuk mobilisasi pasien dari  sarana kesehatan dasar fasilitas lanjutan, Melakukan pelayanan Puskesmas Keliling pada wilayah kerja Puskesmas, Menyediakan kendaraan emergency untuk pertolongan untuk pertolongan segera pada kejadian kecelakaan dan bencana, Menyediakan sarana angkutan jenazah dari fasilitas kesehatan kerumah duka, tutupnya.

Sementara itu Bupati Pasaman H.  Yusuf Lubis dalam amanatnya menyampaikan Pelaksanaan kegiatan pada Dinas Kesehatan kabupaten Pasaman dengan penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020. Dinas Kesehatan melaksanakan beberapa pekerjaan dalam peningkatan sarana dan prasarana Puskesmas se kabupaten Pasaman guna optilimasi pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Pasaman menambahkan sebagai upaya promotif  dan prepentif yang sudah menjadi tanggung jawab kesehatan untuk masyarakat Pasaman sangat perlu dilakukan perbaikan dalam peningkatan pelayanan berkualitas untuk pelayanan kesehatan Puskesmas, oleh sebab itu pelaksanaan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 Dinas Kesehatan melakukan proses  pekerjaan pengadaan mobil Ambulance sebanyak 6 (unit), Pembangunan gedung Puskesmas Kuamang di Kecamatan Panti, Pembangunan rumah dinas  Puskesmas Simpati di Kecamatan Simpati Pembangunan gedung Polindes Padang Nunang di Kecamatan Rao Selatan dan Pengadaan Alat kesehatan di beberapa Puskesmas.

Diakhir sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Pasaman saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan ini  dan kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi, demi suksesnya pekerjaan ini . Diharapkan melalui kegiatan ini optimalisasi pelayanan di wilayah kerja Puskesmas dapat terelayani secara menyeluruh di kabupaten Pasaman, tutupnya.( Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama