Hermaman Terpilih Sebgai Ketua GP Ansor Kab,Blitar Periode 2020 -2024


 Realitakini co.id -Blitar,
 Setelah melalui pertarungan ketat tiga kandidat calon ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blitar masa khidmat 2020-2024 ahirnya kandidat nomor 2 Hemawan berhasil membawa kemenangan dengan mendulang suara sebanyak 113 suara mengalahkan Nurul Mukhlisin dengan selisih hanya1 suara saja, kandidat nomor 3 ini mengantongi 112 suara.

Dalam Konferensi Musyawarah Cabang GP Ansor ke XIV yang digelar di Pondok Pesantren Mamba’us Sholichin 2 di desa Sumber Kecamatan Sanankulon Minggu malam ( 20/12/20) diikuti oleh tiga kandidat, masing masing nomor 1 Nurul Mustofa memperoleh 36 suara, nomor 2 Hermawan memperoleh 113 suara dan nomor 3 Nurul Mukhlisin dengan 112 suara. Sedangkan di Kabupaten Blitar sendiri terdapat 22 pengurus ranting dan 187 pengurus anak ranting.

Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris GP Ansor Kabupaten Blitar masa khidmat 2016-2020,sekarang telah dikukuhkan sebagai ketua Masa Khidmat 2020-2024 menggantikan ketua lama Aminudin Fahruda yang telah purna tugas masa khitmadnya pada 20 Desember 2020, Konfercab GP Ansor ke XIV yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB dibuka secara langsung oleh Dewan Penasehat GP Ansor Jawa Timur Dr. Emil Elistianto Dardak, dan dihadiri oleh Ketua DPW GP Ansor Jawa Timur M.Syafiq Syauqi, Rini Syarifah Bupati terpilih dan kaporesta Blitar AKBP Leonard M Sinambela.

Ketua DPW GP.Ansor Jatim dalam konferensi persnya mengatakan pada periode sekarang Pemilihan kader jalur Ansor perlu keseriusan dalam membangun kaderisasi, minimal 25 % para kader harus melek digital untuk kemajuan dalam menjawab tantangan global, pihaknya berharap agar GP Ansor, Banser bisa berjalan beririgan, setelah massa pandemic ini usai, para kader mampu memberdayakan diri untuk kemandirian masing masing pribadi Ansor Banser .

“Dalam periode ini kita mengeluarkan standar yang lebih tinggi, kita serius menggarap media digital, agar para kader ini melek digital, sehingga semua program bisa sampai dan diterima dengan cepat oleh para kader di wilayah masing-masing, secara pribadi dan komunitas harus menjadi gelombang baru bagi terwujudnya peningkatan perekonomian,”ungkap nya.

Sementara itu Hermawan selaku Ketua GP.Ansor terpilih usai acara Konfercab ditemui para awak media mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas jabatan yang dipercayakan kepada dirinya, Panji-Panji Gerakan pemuda Ansor ini adalah sebuah amanat yang penuh berkah, kita harus bisa menjaga amanat para Kyai, utamanya Pendiri NU KH. Syekh Hasyim Ashari yang harus kita jaga dan lebih di taati amanatnya, karena panji -panji Gerakan Pemuda Ansor ini sangat berbeda dengan panji -panji elit politik, maka pihaknya minta agar jangan disangkut pautkan dengan politik.

“Setelah kepengurusan ini terbentuk, sekarang sudah tidak ada lagi istilah nomor 1 2 dan 3, dan kepada sahabat Nur Mukhlisin agar tetap berkhidmat di kepengurusan GP Ansor, dan tetap kompak bersatu untuk kemandirian, kemajuan serta kejayaan organisasi Gerakan pemuda Ansor Kabupaten Blitar yang penuh berkah,” ungkap Hermawan. (edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama