156 Pengungsi Asal Pulau Jawa Di Pulangkan Oleh Pemprov.Sulawesi Selatan

Korban Bencana Gempa Sulbar
 Asal Pulau Jawa di Lanud Hasanuddin.


RealitaKini.Com,SulSel-Pasca Bencana gempa 6,2 Magnitudo di Provinsi Sulawesi Barat yang meluluh lantahkan Kabupaten Majene dan Kota Mamuju,membuat masyarakat di luar Sulawesi barat yang menetap di Sulbar selama ini.Ingin Kembali ke kampung Halamannya sementara waktu dikarenakan tempat tinggalnya telah hancur dikarenakan bencana Gempa.


Dalam hal ini,Pemprov Sulawesi Selatan memberikan perhatian khusus kepada korban bencana gempa yang bukan masyarakat Pulau Sulawesi dengan cara membantu memulangkan secara Gratis.


Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berhasil memulangkan 102 orang warga Jawa Timur dan Jawa Tengah melalui Lanud Hasanuddin, Kamis 21 Januari 2021.


Untuk memulangkan para pengungsi yang berjumlah 54 orang warga asal Jawa Tengah (Jateng) dan 48 orang warga asal Jawa Timur (Jatim), Dinsos Sulsel sudah berkoordinasi dengan Dinsos Jatim, Jateng maupun kabupaten masing-masing di dua provinsi tersebut.


Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menyatakan akan menanggung semua biaya kepulangan warga Jatim dan Jateng yang terkena dampak gempa bumi di Sulawesi Barat melalui jalur udara. (RK)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama