Follow Us

header ads

Bupati Luwu,Peringatan HJL Ke-753 Dan HRPL Ke-75 Antara Merasa Sedih Sedih Dan Bahagia

Bupati Luwu,H.Basmin Matayyang


Realitakini.Com-Sulsel Bupati Luwu H.Basmin Mattayang di tengah peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke_753 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-75,mengungkapkan kegembiraan sekaligus rasa sedih.


Momentum hari bersejarah tersebut diperingati secara terbatas di Kabuten Luwu Utara,23 Januari 2021.


Tanggal 23 Januari merupakan momentum yang mampu menumbuhkan kegembiraan akan sebuah kemerdekaan yang dirasakan masyarakat Tanah Luwu.Namun di tengah rasa kegembiraan itu muncul rasa kesedihan.


Karna Tanah Luwu baru saja kehilangan beberapa tokoh terbaik diantaranya pak Bahrum daido, Hatta to Parakasi,dr.Mahdur.bahkan yang paling mengharukan yaitu wafatnya Bupati Luwu timur Toriq Husler yang sebelum meninggal dinyatakan positif covid-19 meski akhirnya dinyatakan negatif.


Hal ini yang membuat kita merasa sedih di tengah-tengah kebahagiaan memperingati Hari Jadi Luwu ke-753 dan hari perlawanan rakyat Luwu ke-75 karna kehilangan beberapa putra terbaik Luwu ajal adalah sebuah takdir ilahi yang tak terelakan,di balik semua itu,dalam menjalani kehidupan perlu adanya ikhtiar untuk hidup sehat dan menjauhkan diri dari bencana dan penyakit.


Pak Basmin menambahkan,"di momen ini mari kita bersatu untuk saling menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan demi kelangsungan hidup kita," Kata pak Basmin.


Di tengah situasi pandemi saat ini yang tentu berdampak pada kehidupan ekonomi, bermasyarakat,kehidupan sosial bahkan kehidupan beragama.


Diharapkan masyarakat di tengah pandemi tetap beraktivitas tapi harus mematuhi protokol kesehatan utamanya terkait usaha perdagangan,sektor Parawisata dan perhotelan bahkan usaha kecil dan menengah kehidupan sosial dibatasi demikian juga dengan kehidupan beragama semuanya serba di batasi.


Namun yakinlah pemerintah berihktiar untuk kebaikan bangsa dan masyarakatnya.inilah bentuk pengorbanan kita dan semangat berjuang di tengah pandemi.


"Di hari ini saya mengucapkan selamat Hari Jadi Luwu ke-753 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-75.Semoga secepatnya kita terbebas dari pendemi covid-19 dan terhindar dari bencana,dan hidup bahagia dan sejahtera juga hidup rukun berdampingan,Aamiin,"Doa Basmin Mattayang.(RSD)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom