Gubernur SulSel,Siap Menampung Pengungsi Gempa Asal Sulawesi Barat

Gubernur SulSel Bersama Rombongan
 Mengunjungi Lokasi Pengungsian Beberapa Waktu Lalu.

         

Realitakini.co.id-SulSel
Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel siap membantu masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) yang terkena dampak gempa untuk ditampung di Kota Makassar. 

"Bantuan dari Dirut Garuda, armada yang bisa digunakan untuk semua tim medis untuk kesini. Begitu juga kalau ada yang harus kita evakuasi ke Makassar, kita juga sudah menawarkan tadi.

Kalau ada yang harus kita evakuasi ke Makassar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah menyiapkan tempat, baik untuk penampungan maupun untuk perawatan,Ucapnya Pak.Gubernur SulSel beberapa waktu lalu,di lokasi pengungsian Kabupaten Majene.

Lanjut Nurdin, sebagai saudara terdekat tentunya merasa terpanggil untuk turun langsung melihat keadaan masyarakat Sulbar yang terkena dampak gempa. Selain itu, Sulbar juga merupakan wilayah Kodam 14 Hasanuddin. 

Apalagi, kata Nurdin, selain kebutuhan sembako yang paling penting saat ini adalah tempat penampung an bagi pengungsi, terkhusus bagi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai. Ia berharap, masyarakat yang berada di pesisir supaya mengosongkan rumah. 

"Saya kira hari ini juga Pak Doni Munardo ada disini, Ibu Menteri Sosial. Mudah-mudahan ini akan meringankan cobaan daripada masyarakat Sulbar yang terkena dampak gempa," tutupnya.

Gempa yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat beberapa waktu lalu,jumat Dinihari (15/1/2021) Menyisahkan puing-puing runtuhan bangunan akibat gempa berkekuatan 6,2 Magnitudo. (Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama