Follow Us

header ads

Kabupaten Toraja Utara Bergerak Untuk Korban Gempa Di Sulawesi Barat

Bupati Toraja Utara Bersama
 Kapolres Toraja Utara.

Realitakini.Com-SulSel
Bupati Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si bersama Kapolres Toraja Utara, AKBP. Yudha Wirajati Kusuma, S.I.K., M.H melepas keberangkatan rombongan peduli kemanusiaan korban gempa Sulbar di Halaman Mapolres Toraja Utara.Kemarin,21/1/2021Sebanyak 25 rombongan kendaraan roda empat yang membawa berbagai jenis bantuan logistik dan tenaga relawan kemanusiaan bagi korban bencana di Sulbar.

Bupati Kalatiku menyampaikan rasa haru dan apresiasinya atas inisiasi kepedulian dan keterpaduan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat Toraja Utara dalam memberikan dukungan dan bantuan kemanusiaan kepada warga korban bencana gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene. 

Bupati kemudian mengarahkan agar koordinator rombongan di lokasi nantinya segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak pemerintah serta koordinator penanganan bencana setempat sehingga bantuan yang dibawa dapat didistribusikan tepat sasaran. 

 Polres Toraja Utara

Beragam bantuan yang dibawa oleh rombongan peduli kemanusiaan gempa Sulbar dari Toraja Utara antara lain Beras sebanyak 3,5 ton, mie instan, ikan kaleng, air mineral, susu, popok bayi, minyak goreng, biskuit, gula pasir, dan tepung terigu. 

Selain itu, Pemkab Toraja Utara juga akan mendirikan sarana dapur umum di posko pengungsian dan juga dukungan personil dan tenaga sukarelawan dari berbagai instansi dan komunitas/organisasi kemasyarakatan yaitu dari Polres Toraja Utara, Kodim 1414 Tana Toraja, BPBD, Satpol-PP, Nakes Dinkes, unsur Tagana, Mahasiswa dan sejumlah relawan lainnya. 

Sementara bantuan yang terkumpul seluruhnya bersumber dari donasi berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintah di Toraja Utara.(RK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom