Follow Us

header ads

Kedua Pasangan Suami-Istri Butuh Jaminan Kesehatan Dari Pemerintah Kabupaten Luwu Utara

Nenek Sirrang Warga Kabupaten Lutra


RealitaKini.Com-SulSel,Salah Satu Warga Kabupaten Luwu Utara,Provinsi Sulawesi Selatan mengalami kelumpuhan dan buta harus menjalani pengobatan secara tradisional.


Pasangan suami Istri, Sondong (81) dan Sirrang (76), kakek dan nenek ini buta dan lumpuh yang Membutuhkan uluran tangan dari pemerintah kabupaten Luwu Utara.


Kakek dan Nenek ini tinggal di Desa Cenning Dusun To'baka Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara,Provinsi Sulawesi Selatan.


Nenek lumpuh sedangkan Kakek buta hanya tinggal berdua dirumahnya sampai saat ini dirumah yang sederhana


Dari informasi yang dihimpun beberapa Sumber bahwa pasangan suami-Istri jika mau berobat harus menggunakan BPJS MANDIRI, mereka ingin berobat tapi BPJS keduanya telah menunggak selama 1 tahun lebih.

Kakek Sondong Warga Kabupaten Lutra


Kondisi yang sudah renta, membuatnya tak bisa berbuat banyak. Apapun yang dilakukan,harus dengan bantuan orang lain, Itu lantaran kondisi fisiknya yang tak memungkinkan untuk mereka kerjakan.


Salah satu pemerhati sosial Luwu Raya dan sekaligus Korwil Media RealitaKiniSulSel,M.Bahrun.B,S,sos sangat menyayangkan dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Luwu Utara atas kejadian yang menimpa kedua warganya membutuhkan jaminan kesehatan secara gratis melalui BPJS Pemerintah.


Lanjut,Bahrun menambahkan sangat mengecam pemerintah kecamatan maupun pemerintah setempat tidak memperhatikan masyarakatnya untuk mendapatkan jaminan kesehatan bagi warganya.Tuturnya


Semoga pemerintah kabupaten luwu utara,segera memberikan perhatian khusus kedua nenek dan kakek yang butuh perhatiaan dari pemerintah (RHM)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom