KPU Luwu Utara Menerima Keputusan Sidang Sengketa Keterbukaan Informasi Publik



Realitakini.Com-SulSel
Komisi Pemilihan Umum (KPu) Kabupaten Luwu Utara (KPU) menerima hasil keputusan sidang gugatan sengketa informasi publik oleh Komisi Informasi Publik Provinsi Sulawesi Selatan (KIP) sengketa Informasi antara Komisi Pemilihan Umum dengan Gerakan Mahasiswa (GERMAS) Luwu Utara.

Ketua KPU Syamsul Bachri mengatakan bahwa berdasarkan keputusan hasil sidang nomor 006/XI/KIP -SS/2020tanggal 26 November 2020  tentang sengketa Informasi Publik.

"Alhamdulillah kami sudah menerima keputusan sidang Sengketa Keterbukaan Informasi Publik dan dalam keputusan tersebut KPU tidak dinyatakan bersalah."Kata Syamsul Jum'at 22/1)2021.

Lanjut Syamsul mengungkapkan bahwa dalam putusan KIP memutuskan bahwa Pemohon tidak memiliki kedudukan hukum (legal standing)untuk mengajukan permohonan dalam sengketa Informasi Publik.

Diputuskan dalam Rapat Permusyawaratan Majelis Komisioner yaitu Fauziah Erwin, selaku Ketua merangkap Anggota, Khaerul Mannan 

dan Benny Mansjur masing-masing sebagai Anggota, pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 dan diucapkan dalam sidang terbuka untuk umum pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2021 dengan didampingi oleh Rachmawati Haliksebagai Panitera Pengganti, serta dihadiri oleh Pemohon dan Termohon Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Luwu Utara.

Syamsul juga berterima kasih kepada semua pihak atas partisipasi dalam melakukan pengawasan kepada kami (KPU-red) sebagai penyelenggara pemilu agar tetap berjalan berdasarkan regulasi.(RHM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama