Follow Us

header ads

Relawan Forum Pecinta Alam Se-Kota Palopo Distribusikan Logistik ke Wilayah Terisolir dan Terpencil

Relawan Forum Pecinta Alam Se-Kota Palopo


Realitakini.Com-SulSel, Dua pekan bencana gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo (M) 5.9 yang kemudian di susul dengan guncangan yang lebih besar (M) 6.2 yang melanda Bumi Manakarra. 

 

Relawan Forum Pecinta Alam Se-Kota Palopo ( FORPA ) yang berada di lokasi terhitung sejak tanggal 24 Januari 2021 terus bergerak mendistribusikan logistik ke wilayah wilayah terpencil yang sulit di jangkau dengan kendaraan roda empat bahkan roda dua. 

 

Koordinator Lapangan Ilham Halik (Ilho) saat dihubungi melalui via telefon mengatakan, fokus pendistribusian logistik yang mereka lakukan sampai hari ini, ada di dua kecamatan yakni Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat, karena wilayah ini cukup terisolir dan kondisi medan yang sangat sulit di lalui akibat dari gempa bumi.

 

Adapun Logistik yang di distribusikan berupa sembako, perlengkapan bayi, Air mineral, pakaian pria / wanita dan anak - anak. 

 

Ia menambahkan bahwa pendistribusian logistik ini adalah berkat kerja sama dari semua pihak baik pada saat penggalangan dana maupun pemberangkatan tim relawan ke lokasi bencana.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah  dan seluruh masyarakat Kota Palopo pada khususnya dan Luwu Raya pada umumnya yang telah turut andil memberikan sumbangsinya untuk saudara kita di Sulawesi Barat dan mempercayakan kepada tim relawan FORPA untuk di distribusikan serta kepada pribadi Dr. Andi Fadli bersama Tim PSC 119 Palopo yang selalu berkolaborasi dengan tim kami dalam bidang kesehatan,”imbuh Ilho Kamis (28/01/21).

 

Sementara itu, Aswin Sakke selaku  BPP FORPA yang turut serta dalam rombongan sangat mengapresiasi para relawan Forpa yang terjun ke lokasi, mereka tidak kenal panas, hujan serta gempa kecil - kecil yang sering terjadi, demi membantu para korban yang ada di camp - camp pengungsian.

 

“Untuk saat ini kami berada di posko gabungan relawan di Kota Mamuju, kami juga sangat  berterima kasih kepada seluruh relawan yang telah berkaloborasi dengan Forpa seperti GOW,IKWSS Kutai Timur, Aliansi Pemuda Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Relawan Gabungan Kab. Luwu timur, PSC 119 Luwu Timur, Relawan Angkona Empire Rescue dan lain – lain,”ujarnya.

 

Aswin Juga menambahkan, “Terkhusus kepada Ketua KNPI Saudara Umar, kami haturkan banyak terima kasih karena telah memfasilitasi kami satu unit mobil Ambulance dari Pemkot Palopo untuk para relawan di Lokasi dan kemungkinan Kami akan tarik personil tanggal 31 Januari 2021 Seperti yang telah di mandatkan dari BPH FORPA,namun tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan waktu atau sistem rolling personil mengingat kondisi yang ada sekarang,” tambahnya,”ujarnya.

 

Saat ini, di lokasi bencana  Relawan Forpa sebanyak 12 Personil yang merupakan utusan dari masing Organisasi Pecinta Alam yang ada di kota Palopo.(SYL)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom