Sekretaris Daerah (Sekda) Mengelar Orentasi Penyusuan Rencana Kerja Pemda Toraja Utara

Orientasi Penyusunan OPD Toraja Utara


RealitaKini.Com-SulSel,Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara Rede Roni Bare membuka Rapat Orientasi Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022 di Kantor Bapeda Kabupaten Toraja Utara, Marante, Sabtu (23/1/2021). 

  

Sekda dalam arahannya kepada peserta menyampaikan, salah satu tantangan bagi Kepala Perangkat Daerah dalam proses penyusunan RKPD tahun 2022.


Yakni menerjemahkan dengan tepat visi dan misi Kepala Daerah terpilih ke dalam program kegiatan prioritas di masing - masing urusan pemerintahan daerah.  


penyusunan RKPD ini kita harus meninjau kepada visi dan misi Bupati dan wakil Bupati terpilih, lima Tahun kedepannya agar menjadi pedoman penyusunan RPJPD, RPJMD dan RKPD sesuai visi dan misi Bupati dan wakil bupati terpilih sesuai dengan tupoksi kita di masing -masing SKPD terkait tentang penyusunan program kerja yang akan di bahas di kecamatan pada Musrembang," jelas Rede Roni Bare. 


Kegiatan orientasi ini merupakan tahapan persiapan penyusunan RKPD T.A. 2022 yang dilaksanakan oleh Bappeda dengan mengacu pada ketentuan Pasal 16 dan Pasal 73 Permendagri No. 86 Tahun 2017. 


Mendampingi Sekda dalam kegiatan ini, Sekretaris Bappeda Toraja Utara, Irma Patandung dengan peserta kegiatan yang terdiri dari para Kepala OPD dan Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara,Provinsi Sulawesi Selatan.(RK)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama