Sri Sumarni Terpilih  Sebagai ketua IBI Cabang Kabupaten Pasaman  2018 - 2023

Realitakini.com -- Pasaman 
Bupati Pasaman yang diwakili Asisten I Yasri Uripsyah membuka musyawarah cabang (Muscab) ke IX Ikatan Bidan Indonesia dengan tema "Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Neonatal Melalui Germas dan Pelayan Berkualitas" di Aula Arumnas Hotel, Sabtu (23/1/2021) kemarin. 

Pembukaaan Musyawarah Cabang ini dilaksanakan dengan melaksanakan protokol kesehatan  danditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten I yang juga di dampingi oleh Ketua PD IBI Sumbar Hasnawati, Kasi Gizi dan Kesda, Desmariza SKM. MPH, Ketua IBI Cabang Pasaman Fitri Darwini dan beberapa tamu undangan lainnya.

"Muscab IX  IBI ini merupakan momen penting untuk mengevaluasi kepengurusan IBI Kabupaten Pasaman serta konsolidasi dan pembinaan organisasi", ujar Asisten I Yasri Uripsyah kepada Realitakini.com , Minggu (24/1/2021).

Yasri Uripsyah juga mengatakan anggota IBI di Pasaman cukup banyak, kurang lebih 665 anggota. Nanti dalam Muscab hari ini ada pemilihan Ketua IBI dan pengurus harian yang baru. Pesan saya pilihlah orang yang bisa merangkul semua anggota," ungkapnya.

IBI merupakan garda terdepan dalam penyelamatan ibu hamil, melahirkan hingga masa menyusui, beliau berpesan kepada para bidan untuk terus memberikan pengertian, edukasi kepada ibu-ibu yang telah melahirkan untuk memberikan ASI ekslusif untuk bayinya, terangnya.

Dia juga berharap di tengah pandemi, para bidan tetap semangat dan kerja keras dalam mendukung program-program pemerintah di bidang kesehatan. "Semoga kegiatan Muscab pada hari ini mendorong profesi kebidanan menjadi profesi yang lebih mulia dan profesional," harapnya. 

Selanjutnya, Kepada ketua dan pengurus IBI Cabang Pasaman yang terpilih nanti agar amanah dan selalu melayani masyarakat dengan baik serta dapat selalu meningkatkan kualitas SDM bidan yang ada di Pasaman.

Sementara itu ketua PD IBI Sumatera Barat, Hasnawati, SKM MM mengatakan, ada 7 orang calon yang akan berkompetisi untuk menjadi ketua. Ini adalah bidan-bidan terbaik di Kabupaten Pasaman yang salah satunya akan terpilih mengemban amanah. Ketua dan pengurus harian yang terpilih IBI cabang Pasaman, nantinya ditugaskan untuk dapat membantu program pemerintah untuk menekan angka Kematian ibu dan anak, sekaligus menjaga dan meningkatkan eksistensi IBI khususnya di kabupaten Pasaman.

“Tujuan musyawarah ini juga untuk meningkatkan kemampuan SDM yang di fasilitasi oleh organisasi, dan mengevaluasi kinerja” tutupnya.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama