Tahap Pertama Kabupaten Luwu Menerima 4040 Dosis Vaksin Sinovac Diperuntukan Untuk Tenaga Kesehatan

 

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kab.Luwu
AKBP Fajar Dani Susanto

RealitaKini.Com-Sulsel,Hari ini wilayah Luwu Raya yang mencakup Kabupaten Luwu,Kota Palopo,Luwu Utara dan Luwu Timur telah menerima penyaluran Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (28/01/2021).


Penyerahan pertama dilakukan di Kabupaten Luwu,diterima langsung oleh ketua harian satgas penanganan covid-19 Kabupaten Luwu,AKBP Fajar Dani Susanto yang diserahkan oleh sekretaris Dinas Kesehatan provinsi Sulsel,Dr.dr.H. Bachtiar Baso,M.Kes di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu jalan Topoka Kelurahan Tanamanai Kecamatan Belopa.


"4040 dosis vaksin Sinovac ini secara prioritas untuk tenaga kesehatan yang bertugas  pada fasilitas- fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Luwu,baik di tingkat Kabupaten maupun di desa",ungkap AKBP Fajar Dani Susanto.


Lanjut Fajar Dani Susanto,"semoga ini menjadi awal yang baik dan menjadi berkah untuk kita semua.Dan mudah-mudahan dengan jalan ini,kita semua terbebas dari pandemi covid-19."


Tak lupa pula AKBP Fajar Dani Susanto menghimbau agar masyarakat tidak percaya berita-berita hoax yang tidak benar tentang vaksin covid -19.


"Sebagai garda terdepan tenaga kesehatan yang harus melakukan vaksin-vaksin dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu.Sedangkan tahap kedua untuk TNI-POLRI,ketiga untuk petugas pelayanan publik  dan keempat untuk masyarakat umum",ungkap H.Bachtiar Baso.

Vaksin Sinovac


"Pemerintah Kabupaten Luwu harus memanfaatkan vaksin Sinovac ini secara maksimal dan pihak Dinas Kesehatan prov.sulsel akan terus memantau sejauh mana  proses pelaksanaan vaksinasi", lanjut H.Bachtiar lagi.


Turut hadir dalam penerimaan vaksin ini,wakil ketua II DPRD Luwu Zulkifli,Sekda Luwu H. Sulaiman,Inspektur Kabupaten Luwu Andi Palanggi,Kepala Pelaksana BPBD Rahman Mandaria,PLT Kadiskes Luwu dr.Rosnawary Basir,Direktur RSUD Batara Guru dr.Daud Mustakim,Kasatpol PP Andi Iskandar,Danramil Suli CCI Syarifuddin mewakili Dandim 1403 Sawerigading,Kasi datum Kejari Luwu Ady Hariadi Annas bersama Kasi Intel Kejari Luwu Januardi Mulia dan Tienm Public Safety Center(PSC) 119 Kabupaten Luwu.


Rencananya pencanangan vaksinasi covid-19 akan dilaksanakan pada awal bulan Februari 2021.(RDN).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama