Yonif R 631/Atg Melaksanakan Acara Tradisi Satuan

Danyonif R 631/Atg,
Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P


RealitaKini.Com,Yonif R 631/Atg melaksanakan Acara Tradisi Satuan Pembukaan Orientasi Perwira, Bintara dan Tamtama Baru bertempat di Mayonif R 631/Atg Jl. Cilik Riwut Km 6 Kec. Jekan Raya Palangka Raya.23/1/2021


Danyonif R 631/Atg Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P dalam sambutannya menyatakan selamat datang di kesatuan baru Yonif R 631/Atg bagi Perwira, Bintara dan Tamtama yang baru saja selesai melaksanakan tradisi pembukaan orientasi, jadikan kegiatan ini sebagai modal dasar untuk mengenal lingkungan satuan Yonif R 631/Atg.


Danyonif R 631/Atg juga menambahkan kegiatan tradisi ini juga merupakan salah satu program pembinaan satuan yang dilaksanakan bagi setiap warga baru yang masuk ke satuan.


Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan Rikes , di lanjutkan Mandi di Sungai Kahayan, kemudian lari rute 6 Km melalui  Bundaran Besar menuju Mayonif R 631/Atg yang diikuti 1 Perwira , 31 Bintara dan 3 Tamtama.


Dilanjutkan orentasi di Mayonif dan penayangan sejarah singkat Yonif R 631/Atg di Aula Yonif R 631/Atg. Acara Tradisi Korps pembukaan orientasi yaitu berupa penyiraman air kembang kepada perwakilan Perwira Baru oleh Danyonif R 631/Atg, kemudian dilanjutkan penciuman Tunggul Antang.


Hal tersebut melambangkan kesetiaan kepada satuan Yonif R 631/Atg, serta mengutamakan keperwiraan di dalam setiap melaksanakan tugas dan bertanggung jawab.Imbuhnya


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, mengenalkan lingkungan satuan, meningkatkan loyalitas, dedikasi dan profesional seorang Prajurit Yonif R 631/Atg serta membentuk mental prajurit yang tangguh dan kuat dalam kondisi dan situasi apa pun serta membentuk jiwa korsa yang tinggi demi kemajuan Yonif R 631/Atg. 


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi Covid-19 sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.(RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama