Follow Us

header ads

24,93 % Nakes Pasaman Yang Telah Di Vaksinasi Selama Lima Hari Kegiatan

Realitakini.com. -- Pasaman
Sampai hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten telah melakukan vaksinasi covid - 19 terhadap 24,93 % tenaga kesehatan dari 1390 orang yang telah lolos dari pendaftaran Kemenkes RI.

Berdasarkan data terakhir baru 24,93 % nakes yang ikut vaksinasi. Total tersebut didapat dari pelaksanaan vaksinasi selama lima hari di 16 fasilitas kesehatan dari 18 fasilitas kesehatan yang telah disiapkan. kabupaten pada 14 hingga 16 Januari 2021.

"Alhamdulillah sampai tanggal 4 Febuari 2021 telah dilakukan vaksinasi kepada 24,93 % tenaga kesehatan kabupaten Pasaman, ujar Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman dr Rahadian Suryanta Lubis diruang kerjanya, Senin (5/2/2021)

Rahadian juga mengatakan kendala yang dirasakan selama pelaksanaan terkait  vaksinasi karena banyaknya   tenaga kesehatan yang tidak lolos pada secreaning disebabkan banyak nakes yang demam, penyakit komorbid hami, menyusui dan lainnya ungkapnya.

Ia juga menambahkan  yang ditunda saat di secreaning karena yang disebabkan tidak lolos nya nakes tersebut, dinas kesehatan Kabupaten Pasaman kembali melakukan secreaning untuk kelanjutannya apakah dilanjutkan dengan vaksinasi, proses ditunda atau  memang tidak layak dilakukan vaksinasi , tutur Rahadian. 

Rahadian juga menghimbau jangan dipercayai isu isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya terkait dengan vaksinasi covid - 19 ini dan tetap menjaga protokol kesehatan yakni tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, tutupnya.( Nurman)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom