Cegah Covid-19 Masuk Kalbar, Kodim 1207/BS Bersama Dinkes Prov.Kalbar Melaksanakan Razia Protokol Kesehatan Di Pelabuhan Dwi Kora Pontianak

Kodim 1207/BS Bersama Dinkes Prov.Kalbar
Melaksanakan Operasi Covid-19


RealitaKini.Com-Pontianak,Kodim 1207/BS melaksanakan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka masyarakat produktif, aman Covid-19 dengan melaksanakan Razia dan pemeriksaan Swab PCR bertempat di Pelabuhan Dwi Kora Pontianak. (Selasa, 2/2/2021)


Bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Berupa Razia Swab PCR ini mengacu kepada Pergub Kalbar tentang Penerapan Disiplin Kesehatan sebagai upaya pencegahan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat terutama bagi pengguna lalu lintas Air dimana penumpang yang datang dari luar wilayah Kalbar.


Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kadinkes Prov. Kalbar diwakili oleh Staf Yankes Dinkes Prov. Kalbar Syarifah Farida, Kodim 1207/BS Diwakili Danramil 1207-07/ Sungai Kakap Kapten Arm Tri Yuliantoro, Polresta Pontianak diwakili Iptu Zulkipli, Kasatpol PP Prov. Kalbar diwakili Bpk. Heri Suwito SH.MH., BPBD Prov. Kalbar diwakili Kabid Rekontruksi dan rehabilitasi Bpk Eko S., Kadishub Prov. Kalbar diwakili Bapak Samsul Bahri.


Danramil 1207-07/Sungai Kakap Kodim 1207/BS Kapten Arm Tri Yuliantoro menyampaikan, "Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka masyarakat produktif, aman Covid-19, dengan melaksanakan Razia dan pemeriksaan Swab PCR kali ini kepada para Penumpang Kapal Darma Kartika VII dari Semarang tujuan Pontianak dengan jumlah penumpang sebanyak 273 orang, kemudian para penumpang dikumpulkan oleh Petugas Razia dan dilanjutkan pemeriksaan KTP dan mencuci tangan, Pemeriksaan Swab dilakukan secara acak kepada 50 orang dari 273 orang Penumpang, sisa penumpang lainya hanya menunjukkan surat antigen kepada petugas" Ucap Danramil


"Para penumpang yang telah selesai di laksanakan pemeriksaan dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan sesuai dengan tujuan masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan di anjurkan agar Isolasi mandiri sambil menunggu hasil Swab dari Dinas Kesehatan Prov. Kalbar" Pungkas Danramil (RK-Pendim1207/BS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama