DANRAMIL 1207-08/TELUK PAKEDAI MENGHADIRI ACARA MUSRENBANG DESA PASIR PUTIH KECAMATAN TELUK PAKEDAI TA. 2022

Musrenbangdes Desa Pasir Putih


RealitaKini.Com-Kubu Raya,Kodim 1207-08/Teluk Pakedai Kodim 1207/BS Lettu Kav Prasetyo menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) Desa Pasir Putih, Kegiatan Musrenbang tersebut merupakan forum tahunan yang dilaksanakan secara partisipasi untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya. (Kamis, 4/2/2021)


Dengan mengambil tema "Peningkatan Daya Saing Daerah, Pengembangan Pusat Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan Serta Pengarusutamaan Gender di Dukung Infrastruktur Mendasar dan Pelayanan Sosial Dasar". Peran Aparat TNI sangatlah membantu, mereka selalu berkontribusi terutama dalam rencana dan pelaksanaan pembangunan di Desa Binaannya.


Bertempat di Aula Kantor Desa Pasir Putih dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kab Kubu Raya Heryanto, Camat Teluk Pakedai diwakili Sekcam Syarif syahril, S.Sos., Danramil Teluk Pakedai Lettu Kav Prasetyo, Kades Pasir Putih Ibu Jumiati, Pendamping desa Abdul jabar, Babinsa Desa Pasir Putih Serda Herman, Ketua BPD, LPM, Bidan desa Mina Irmatya, Kepala Dusun, Ketua RT/RW serta tamu undangan lainnya.


Danramil 1207-08/Teluk Pakedai Lettu Kav Prasetyo dalam kata sambutannya mengatakan, "Musrenbangdes adalah forum rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa, agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa untuk melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa"


Ia juga menambahkan, "Selalu jaga keamanan dan ketertiban, jangan mudah terprovokasi isu-isu yang tidak benar di media sosial, atau hoax yang akan merugikan kita semua. Juga jaga keharmonisan, kerukunan antar umat beragama dan jaga keamanan di lingkungan masing-masing yang selama ini sudah baik. Hindari yang namanya Narkoba dan membuka lahan dengan cara membakar". Tandasnya


Di akhir sambutan, Danramil memberikan masukan kepada seluruh peserta yang hadir, yaitu tentang pembuatan Mandi Cuci dan Kakus (MCK) kepada warga yang tidak mampu dan pembuatan Pos Keamanan Lingkungan (PosKamling) agar dibuat di setiap Dusun guna keamanan dan ketertiban di desa.


Sementara itu Anggota DPRD Kab. Kubu Raya Heryanto, menyambut baik usulan Danramil Teluk Pakedai, yakni bidang keamanan dan mendorong masyarakat agar membiasakan hidup bersih.


"Saya (Heriyanyo) selaku anggota DPRD berjanji akan menindaklanjuti usulan tersebut dan juga hasil dari musrenbangdes ini dalam rapat Musrembang baik di tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten.Tuturnya (RK-Pendim1207)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama