Desa Di Terjang Angin Puting Beliung Di Malangke Barat, 15 Rumah Dan 4 Rumah Walet Rusak


RealitaKini.Com-Luwu Utara,Bencana alam angin puting beliung menerjang tiga Desa di Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara,Prov.SulSel akibatnya Belasan rumah milik warga di wilayah itu hancur.


Peristiwa itu terjadi pada Senin 15 Februari 2021 dengan waktu yang berbeda. Desa Limbong wara dan Desa Wara Rakki Rakki sekitar jam 14.00 WITA Sedangkan Desa Arusu sekitar jam 15.30 WITA.


“Tiga Desa itu diantaranya, Desa Limbong wara sebanyak 12 rumah dan 3 Rumah Walet warga yang rusak, Desa Wara Rakki Rakki 2 rumah warga, Desa Arusu sebanyak 5 dan 1 Rumah Walet warga,” Ungkap Sulpiadi, Senin 02/2/2021


Camat malangke barat sudah mengkordinasikan ke kepala BPBD Drs. Muslim Muhtar, M. Si dan akan segera di tindak lanjuti oleh Tim TRC BPBD untuk Assessment. katanya


Sulpiadi,Camat Malangke Barat dalam keterangannya dijelaskan, "Total rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung sebanyak 19 rumah dan 4 Rumah Walet mulai dari rusak ringan, sedang dan rusak berat," jelasnya.


"Beruntung, bencana ini tidak menimbulkan korban jiwa tapi kerugian di taksir puluhan juta ," tambahnya


Angin puting juga terjadi di wilayah desa salupao, kecamatan lamasi Timur,Kabupaten Luwu,Provinsi Sulawesi Selatan yang membuat puluhan rumah warga menagalami kerusakan total.(Rahim)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama