Gema Sawerigading Bekerjasama Dengan Karang Taruna Sipakatau Tiromanda

Komunitas Gerakan Mengajar Sawergading
Berkolaborasi Dengan KATAR Sipakatau Tiromanda.



RealiataKini.Com-Luwu,Komunitas Gerakan Mengajar Sawerigading kolaborasi dengan Karang Taruna Sipakatau Tiromanda kembali menggelar Kegiatan Belajar Mengajar yang dikemas dalam bentuk KBB (Kegiatan Belajar dan Bermain).  Kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Tiromanda, Kec. Bua, Kab. Luwu,Provinsi Sulawesi Selatan.Minggu,14/2/2021


Kegiatan ini menyasar anak anak SD yang sedang libur karena masa pandemi covid 19 yang ada di desa Tiromanda dengan memberikan sedikit cara belajar yang berbeda dari biasanya. 


Dalam kegiatan mengajar ini, pola yang diterapkan adalah cara belajar yang santai dengan dibumbuhi permainan dalam proses belajarnya sehingga menumbuhkan rasa gembira dan antusias dari adik adik yang menerima bahan ajar dari kerjasama ini. 


Semoga Kegiatan kolaborasi seperti ini terus terlaksana sehingga dapat meningkatkan minat Baca dan belajar anak-anak pedesaan di masa pendemi ini. Kami berharap juga desa kami bisa menjadi Desa Literasi di masa yang akan datang dengan program-program produktif lainnya. Ucap Suharman selaku Ketua Karang Taruna Sipakatau Tiromanda


Ditempat yang sama Fitriana Mahmuddin sebagai penggagas dari Komunitas Gema Sawerigading mengatakan bahwa komunitas kami ini bertujuan untuk membangkitkan atmosfir dunia pendidikan yang ada di Tana Luwu khususnya adik adik yang ada di pedesaan, terlebih di tengah genggaman Pandemi, yaitu dengan memberikan cara belajar yang santai,menarik dan edukatif sehingga membuat adik adik bahagia dalam menerima proses belajar mengajar tersebut. Ujar Pite sapaan akrabnya.


Kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokler Kesehatan di masa Pademi Covid-19.(Rosdiana)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama