Kadis PMD Kabupaten Luwu,Mengharapkan Calon Perangkat Desa Yang Dapat Bekerja Profesional Dan Menguasai Teknologi


Camat Ponsel Bersama Kapolsek Ponrang
(Upparuddin,SH Dan AKP Sadsali Kareba


RealitaKini.Com-Luwu,Pemerintah Kecamatan ponrang selatan Kabupaten Luwu,Provinsi Sulawesi Selatan.Menggelar ujian seleksi pengisian lowongan perangkat desa (perades) secara serentak, untuk mengisi kekosongan formasi jabatan perangkat desa dari 8 desa di wilayah kecamatan ponrang selatan. Kamis, (04/02/2021).


Ujian seleksi pengisian perangkat desa yang digelar di SDN 271 Saparu tersebut diikuti 47 peserta, yang memperebutkan Formasi  jabatan Kadus Dan Kaur di 8 desa tersebut.


Camat Ponrang selatan, Uparuddin, SH kepada awak media ini menjelaskan bahwa 8 desa yang menggelar ujian seleksi pengisian kekosongan perangkat desa tersebut adalah Desa Olang, Desa Bakti, Desa Lampuara, Desa Tobalo, Desa Jenne Maeja, Desa Tobia, Desa Tarramatekkeng, dan Desa Paccerakang.


Untuk formasi lowongan perangkat desa,  masing-masing desa formasinya berbeda-beda.Untuk total keseluruhan peserta yang mengikuti ujian hari ini sebanyak 47 orang."Ucapnya


suasana pelaksanaan Seleksi Ujian Perangkat Desa Di Kecamatan Ponrang selatan berlangsung lancar dan kondusif. Tampak hadir Kadis PMD Drs.H.Bustam,M.Si, Camat Uparuddin SH, Kapolsek AKP Sadsali Kareba, dan Para kades dan sekdes  melakukan pengamanan dan pengawasan jalannya seleksi ujian tersebut.


Kadis PMD Luwu,Drs.H.Bustam,M.Si Mengharapkan kepada seluruh calon perangkat desa yang akan dinyatakan lulus g masing-masing dan diharapkan semua perangkat desa wajib menguasai teknology karena saat sekarang,semua jenis pekerjaan akan menggunakan sistem teknology.


Lanjut,Kadis PMD Luwu menghimbau kepada seluruh panitia pelaksana bersifat netral dalam penerimaan perangkat desa,jangan ada unsur permainan karena akan berdampak pada kinerja perangkat desa kelak.Ucapnya

Pelaksanaan ujian seleksi perangkat desa khusus posisi KAUR ada dua sistem seleksi yaitu ujian tertulis dan ujian teknology (Komputer) sedangkan Calon Kepala Dusun hanya mengikutti seleksi tertulis.(Ros)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama