Kapolri Dan Menpora Memberikan Sinyal Akan Dilaksanakan Piala Menpora Tahun 2021



RealitaKini.Com-SulSel,

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Menpora di Mabes Polri pada Kamis (18/2/2021) beberapa waktu lalu, melakukan konferensi pers yang mengumumkan bahwa izin untuk Piala Menpora 2021 diterbitkan.


PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sejatinya tengah aktif dalam mempersiapkan turnamen pramusim,Piala Menpora Tahun 2021 serta Liga 1 dan Liga 2 2021.


Namun, situasi ini tak membuat klub-klub kontestan lega. Pasalnya, dikarenakan pada awalnya masih belum ada izin tertulis atau resmi dari pihak kepolisian.


Dalam forum silaturahmi virtual antara Menpora Zainuddin Amali, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub Liga 1 serta Liga 2, dan perwakilan suporter, Bento bersuara keras bahwa harus segera ada izin tertulis dari pihak kepolisian secepatnya jika ingin menggelar Piala Menpora.Dikutip dalam Bola Sport,Kamis 18/2/2021


Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun, bahkan meminta kepada PSSI dan LIB untuk lebih bersabar dalam mengelar suatu ajang. Jika memang belum memungkinkan, lebih baik ditunda saja dibandingkan ujungnya jadi berantakan.


Sementara itu, Piala Menpora bakal berlangsung pada 20 Maret-25 April 2021 di mana 18 tim Liga 1 dan dua tim Liga 2 bakal ambil bagian.


Apabila ini diselenggarakan dengan penegakan aturan protokol kesehatan, kami akan coba untuk memberikan izin terkait penyelenggaraan. Mungkin di tahap awal dalam bentuk prakompetisi," ucap Kapolri.


Baik Menpora maupun Kapolri dalam keterangan pers menekankan kesehatan dan keselamatan masyarakat menjadi prioritas mengingat Indonesia berusaha menekan laju kasus positif COVID-19.


Beberapa saat sebelumnya, Menpora bersama PSSI dan PT LIB menggelar pertemuan dengan para pemilik klub Liga 1 dan perwakilan dari berbagai kelompok suporter. Pesan utamanya adalah agar mendukung tim kesayangan merek masing-masing dari rumah tanpa berkumpul.


"Mereka menyampaikan komitmen tidak datang ke stadion, tidak mengadakan kerumunan keliling stadion, tidak nobar, nonton di rumah saja, nonton lewat tv, atau streaming."


"Saya minta kepada pihak PSSI dan PT LIB untuk membuat open access penyiarannya. Siapa pun bisa nonton. Sekarang lewat handphone saja kan bisa nonton jadi tidak ada alasan untuk berkumpul, nobar, dan sebagainya," kata Menpora.(RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama