Kapolri" Tak Ada Toleransi Bagi Anggota Polri Menggunakan Narkotika



Realitakini.Com-SulSel,

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan tidak akan memberikan toleransi kepada anggota yang melakukan pelanggaran.apalagi anggota Polri terlibat menggunakan Narkotika,pasti mendapat sangsi lebih berat dari masyarakat biasa yang melakukan tindakan melanggar hukum.


"Kalau terkait anggota yang melakukan pelanggaran saya kira jelas kita tidak pernah ada toleransi, kita tindak tegas," kata Listyo Sigit di sela-sela kunjungan di Kalurahan Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (19/2/2021).


Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi telah dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Astanaanyar dan tecancam pidana karena terlibat narkoba. Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi telah dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Astanaanyar dan tecancam pidana karena terlibat narkoba.


Aturannya ada, aturannya di internal dari propam juga ada, pidana juga ada," sebutnya.


Sebelumnya diberitakan, Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri menyatakan Kompol Yuni telah dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Astanaanyar, kemarin.


Dofiri menganut pada pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Menurut dia, sesuai dengan pesan Kapolri, anggota yang terlibat narkoba terancam pemecatan hingga proses pidana,jadi dua pilihannya tadi, dipecat atau dipidanakan.


Diketahui Kompol Yuni bersama Anggotanya melaksanakan pesta narkoba disalah satu hotel,mereka diciduk oleh propam polda Jawa Barat dan mabes polri beberapa waktu lalu.(RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama