Follow Us

header ads

Ketua KCPEN" Merencanakan SWAB ANTIGEN GRATIS

Airlangga Hartarto
Ketua Komite Penanganan Covid-19 Dan
Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN)


RealitaKini.Com-SulSel.Pemerintah Indonesia merencanakan dalam melaksanakan Program Swab Antigen secara gratis di seluruh wilayah Indonesia.


Menteri Koordinator bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN), Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan membebaskan pungutan biaya swab test antigen saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro dari tanggal 9 - 22 Februari 2021. 


Pemerintah akan menyiapkan swab test antigen secara gratis kepada masyarakat di desa atau kelurahan.


Program Pemerintah dalam hal ini,Ketua KCPEN (Komite Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional) akan ditingkatkan menjadi 3 T yaitu:


1.Testing : Menggratiskan test swab antigen akan meningkatkan testing.


2.Tracing:  Meningkatkan penelusuran kasus covid-19 di setiap desa/kelurahan oleh pelacak dari babinsa/Bhabinkamtibmas yang di didik sebagai penelusuran oleh kementerian kesehatan.


3.Tratment : Meningkatkan perawatan kasus covid-19 dengan pelaksanaan isolasi mandiri,isolasi terpusat dan perawatan di fasilitas kesehatan yang dikoordinasikan oleh pos jaga desa/kelurahan.


Taklupa pula untuk memenuhi kebutuhan dasar dalam hal ini akan dipenuhi dari pemerintah melalui KCPEN,Apabila desa tersebut masuk dalam zona merah berupa beras dan masker kain sesuai standar.(RK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom