Follow Us

header ads

Menkes"Wartawan Ikut Di Vaksin Setelah Tenaga Medis Kesehatan

Illustrasi Foto Pers


RealitaKini.Com-SulSel, Tenaga kesehatan tanah air tengah mendapatkan vaksin Covid-19 melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.(4/2/2021)

Vaksinasi yang dilakukan untuk tenaga medis tersebut dijadwalkan akan selesai pada akhir Februari 2021 mendatang.

Usai tenaga medis, jadwal selanjutnya yang akan menerima vaksin adalah pelayanan publik.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi memastikan wartawan akan divaksin setelah tenaga kesehatan.

Kendati demikian, Budi Gunadi masih enggan memberikan keterangan tentang waktu pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi memastikan wartawan akan divaksin setelah tenaga kesehatan.

Sementara PT Bio Farma berencana akan mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 yang telah diproduksi pada akhir Februari 2021.

Hal itu disampaikan Juru Bicara PT Bio Farma Bambang Heriyanto dalam keterangan saat Kedatangan Vaksin Tahap Keempat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa, 2 Februari 2021.

Sebelumnya, 15 juta dosis bahan baku vaksin dan 1,5 juta dosis overfill juga telah lebih dulu tiba di Indonesia pada 12 Januari 2021. Bambang Heriyanto mengungkapkan bahwa 15 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 dari pengiriman gelombang pertama itu pun telah diproses oleh PT Bio Farma

Seperti yang diketahui, 10 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 dan satu juta dosis overfill telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa, 2 Februari 2021.

Untuk bahan baku gelombang pertama, atau tahap ketiga dari seluruh vaksin yang telah datang, sebanyak 15 juta dosis sudah mulai diproses di Bio Farma,” tutur dia.

Bambang Heriyanto menambahkan bahwa bahan baku vaksin yang diproduksi tersebut ditargetkan akan menghasilkan 13 juta dosis vaksin Covid-19 yang akan selesai pada 11 Februari 2021.(RK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom