Peduli Dengan Kondisi Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Kembali Menggelar Kegiatan Pengobatan Keliling

Realitakini.com-Timika,
Peduli dengan kondisi kesehatan masyarakat, satgas pamrahwan Yonif 756/WMS yang berada dibawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW kembali menggelar kegiatan bakti sosial berupa peng obatan keliling pada masyarakat kampung Beanekogom Tsinga Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Rabu 24/02/2021

Hal tersebut seperti diungkapkan Dansatgas pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea bahwa kegiatan pengobatan masyarakat sudah merupakan suatu kegiatan rutin, yang dilakukan secara terus menerus dengan tujuan untuk dapat memastikan kondisi kesehatan masyarakat dan juga membantu kesulitan yang mereka hadapi. Disamping itu kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk upaya nyata TNI dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Program bakti sosial kesehatan ini, sudah merupakan komitmen dari kami satgas pamrahwan Yonif 756/WMS dalam memberikan perhatian bagi pelayanan dibidang kesehatan masyarakat, terlebih khusus bagi mereka yang berada di daerah-daerah pedalaman.

Pada tiap kesempatan, kami selalu tekankan pada semua jajaran pos agar selalu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar. Lakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, dan bersentuhan langsung dengan kebutuhan orang banyak sehingga keberadaan kita di pos-pos penugasan memiliki nilai dan arti yang bermanfaat bagi mereka. 

Dalam melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial dengan membantu sesama, jangan dilakukan dengan keterpaksaan namun hatus dilandasi dengan niat yang tulus dibarengi dengan kerelaan dan keikhlasan hati. Hal tersebut harus dijadikan landasan awal dalam membantu sesama karena pada dasarnya kita semua sama dan kita semua bersaudara. Jika sebelumnya kegiatan pengobatan seperti ini sudah kami gelar dibeberapa pos jajaran, maka untuk saat ini kegiatan kami gelar dikampung Beanekogom Tsinga,"kata Dansatgas (Bahrun-Panrem147)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama