Prabowo Subianto Diunggulkan Menjadi Calon Presiden Terkuat Di Pilpers 2024



RealitaKini.Com-Sulawesi Selatan,

Kandidat bakal calon presiden dan wakil presiden telah mencuat di tahun 2021.padahal pilpers masih ada 3 tahun disisa masa jabatan Jokowi Widodo dan Kyai Ma'ruf Amin.


Beberapa figur kandidat bacalon yang akan meramaikan pilpers 2024 yang tersiar kabar akan maju diantaranya Prabowo Subianto, Puan Maharani,Ustad Somad,Ganjar Pranowo,Anies Baswedan,Agus Harimurti Yudhoyono dan Yang Rizieq Shihab juga masuk dalam daftar lembaga Survey Parameter Politik Indonesia (PPI) yang dilakukan bulan febuary 2021.


Ketua DPR-RI,Puan Maharani memiliki Elektabilitas  untuk calon presiden 0,7 persen lebih rendah dari pentolan FPI Rizieq Shihab memiliki elektabilitas 0,8% dan Abdul Somad memiliki elektabilitas mencapai 1,6%.


Menurut Lembaga Survey Parameter Politik Indonesia (PPI) bahwa Puan Maharani sebagai Ketua DPR-RI yang juga Ketua DPP PDIP tidak seirama dengan Partai PDIP yang memiliki elektabilitas mencapai 25,1% dan raihan tertinggi dari semua partai yang ada di Indonesia.


Prabowo Subianto menempati posisi pertama dengan tingkat elektabilitas 19,9 Persen dan diposisi kedua ditempel oleh Gubernur DKI Jakarta,Anies Baswedan dengan tingkat elektabilitas 11,9 Persen.Sumber Berita CNN (Bahrun)


Sedangkan Partai Golkar dengan elektabilitas 11,2% menempati urutan kedua dan disusul oleh partai besutan Prabowo Subianto yang memiliki elektabilitas 10,9% sedangkan PKB 8,0%,Demokrat 6,0%,PKS 5,8%,PPP 4,3%,PAN,5,1% dan Nasdem 5,4 Persen.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama