Rencana Pengesahan RPP UU Cipta Kerja Akan Mempermudah Pelaku Usaha


Sekretaris Kementerian Koperasi Dan UKM
Arief Rahman Hakim


RealitaKini.Com-SulSel,Rancangan  Peraturan Pemerintah (RPP) dari UU Cipta Kerja akan di Sahkan dan mempermudah pelaku usaha di Seluruh Daerah.


Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM,Arif Rahman Hakim mengatakan Dalam  RPP ini terdapat peraturan bagi Koperasi dan UMKM dalam rangka memberikan kepastian hukum untuk menjalankan usahanya serta perlindungan dan pemberdayaan,agar mampu mengembangkan usahanya.


Lanjut Arif menuturkan telah diuji publik pada 5 November 2020 dan telah disosialisasikan kepada semua pihak pada tanggal 17-18 Desenber 2020 agar mengetahui sejauh mana tingkat penerimaan publik.sekaligus menampung sarana dan saran terhadap RPP.


Agar mendapat perlindungan bagi pelaku usaha serta pemulihan usaha terdampak bencana.Ucapnya.(3/2/2021)


Perarturan perizinan usaha akan mendapat berbagai kemudahan dan hal pemberdayaan bagi UMKM diatur mulai dari penyelenggara basis data tunggal UMKM,penyediaan tempat promosi dan pengembangan usaha UMKM pada infrastruktur publik,pengelolaan terpadu UMK,jaminan kredit program,fasilitas Haki hingga pengalokasian 40% pengadaan barang dan jasa.


Selain itu RPP memberikan kemudahan untuk kemitraan usaha besar seperti insentif,penyediaan pembiayaan,dana alokasi khusus pemerintah daerah,serta penciptaan wirausaha baru mulai penyelenggaraan Inkubasi.kata Sekretaris kementerian Koperasi dan UKM, Arif secara tertulis di beberapa media cetak.(RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama