Follow Us

header ads

Sampai hari ini Dinkes Pasaman Telah Lakukan Vaksinasi Di Delapan Puskesmas

Realitakini.com --- Pasaman
Setelah Pencanangan dan penyuntikan vaksin covid 19 Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman mulai melakukan vaksinasi covid - 19 terhadap tenaga kesehatan (nakes).

Sampai hari ini telah dilaksanakan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di   Puskesmas Ladang Panjang, Puskesmas Simpati, Pukesmas Kumpulan, Puskesmas Bonjol, dan Puskesmas Lubuk Sikaping. Puskesmas Sundatar, Puskesmas Kuamang dan Puskesmas Pegang Baru dari 16 Puskesmas dan 2 (dua) Rumah Sakit .

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ribuan tenaga kesehatan setempat dilaksanakan dimulai di delapan Puskesmas pertama ini dilakukan dua hari hingga Selasa, ujar Plt Dinas Kesehatan dr Rahadian Suryanta Lubis, Senin sore (1/2/2021)

Rahadian juga mengatakan Agar pelaksanaan vaksinasi ini berjalan maksimal makanya dilakukan dua hari, sebab jumlah tenaga kesehatan yang divaksin juga banyak, tuturnya.

Sejauh ini kata dia proses pelaksanaan vaksinasi tahap satu di Kabupaten Pasaman masih berjalan aman dan lancar.

Selama proses pelaksanaan vaksinasi tahap satu berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang berarti ditemukan dilapangan. Begitupun bagi yang sudah divaksin, belum merasakan keluhan atau efek samping, kita harapkan selama kegiatan vaksinasi berjalan lancar hendaknya," katanya.

Diakhir wawancara Rahadian menghimbau masyarakat untuk tidak takut akan adanya kegiatan vaksin Covid-19 dan tetap selalu menjada protokol Kesehatan. (Nurman)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom