Sejumlah 2.009 Vaksin Covid-19 Mulai di Distribusikan ke 22 Puskesmas di Kabupaten Luwu

Plt.Kadis Kesehatan Luwu,Prov.SulSel
dr.Rosnawary Basir


RealitaKini.Com-Luwu,Bertempat di Instalasi  Farmasi Luwu,PLT Kadis Kesehatan Luwu,dr.Rosnawary Basir  melepas langsung konvoi distributor vaksin covid-19.Selasa (02/02/2021).


Sebanyak 2.009 vaksin covid-19 akan di distribusikan ke 22 Puskesmas yang ada di Kabupaten Luwu dengan menggunakan roda empat dan dikawal ketat oleh oleh pihak kepolisian dipimpin langsung oleh Kabag,OPS Polres Luwu,Kompol Samurai Ananta.


Demi mengoptimalkan waktu,pendistribusian vaksin dibagi menjadi 4 wilayah.wilayah1meliputi Kecamatan Larompong Selatan,Larompong,Suli,Suli Barat,Belopa dan Belopa Utara yang dikoordinir oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan,drg Annisa Yahya.Wilayah 2 yaitu Kecamatan Bajo,Bajo Barat,Bastem,Bastem Utara dan Latimojong dikoordinir oleh Kabid Pelayanan Kesehatan Akivadhaniar Samir.


Sedangkan wilayah 3,meliputi Kecamatan Kamanre,Ponrang,Ponrang Selatan,Bua dan Bupon dikoordinir oleh Kepala Seksi PTM Hijrah Nasir.Pada wilayah 4 yang dikoordinir oleh Kabid Kesehatan Masyarakat Andi Husnawati Baso meliputi wilayah Kecamatan Walenrang,Walenrang Timur,Walenrang Barat,Walenrang Utara, Lamasi dan Lamasi Timur.


Selain itu,Rumah Sakit Pemda yaitu RSUD Batara Guru dan Rumah Sakit Swasta yaitu RS Hikmah juga mendapat pendistribusian vaksin Covid-19 dengan jumlah masing- masing untuk RS Hikmah sebanyak 87 dosis vaksin sedangkan RSUD Batara Guru sebanyak 704 dosis vaksin.


PLT Kadis Kesehatan mengatakan,"semua tim sudah diberi pembekalan ,tentang hal-hal yang wajib dilakukan dalam penyaluran Vaksin ini termasuk cara penyimpanan vaksin nantinya di Puskesmas."


Sementara itu,ketua panitia pelaksana pencanangan vaksinasi ,Akivadhaniar Samir mengatakan,"terdapat 10 nama calon penerima vaksin perdana.Diantaranya,Rusli Subali Ketua DPRD Luwu,Erny Veronika Maramba Kepala Kejaksaan Negeri Luwu,Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto,Sekda Luwu H.Sulaiman,Direktur RSUD Batara Guru dr.Daud Mustakim,dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Andi Muhammad Ahkam Basmin.(Ros)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama