Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN-T UNCP di Desa Pangi, Berikut Programnya

 


Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T)
Universitas Cokroaminoto Palopo


RealitaKini.Com-Luwu,Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) yang berbeda di Desa Pangi Kecamatan Bajo,Kabupaten Luwu menggelar seminar program kerja di Kantor Desa Pangi. Rabu (10/02/21).


UNCP melaksanakan KKN Tematik dengan tema “Komunikasi, Informasi dan Edukasi untuk Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah Pandemi Covid-19″.


Kordinator Desa (Kordes) Chindy Agustafia mengatakan program yang akan mereka lakukan dengan melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat setelah melakukan observasi. 


"Kita sudah melakukan observasi, dan ada beberapa poin yang akan kami lakukan diantaranya Penyemprotan desinfektan (kerja sama dengan pmi), Pembagian paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), Sosialisasi KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) pencegahan covid-19, Aksi Gotong Royong dan Pemeliharaan Aset Desa," ucapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Pangi Sari Bunga mengapresiasi program yang akan mereka lakukan, karena mereka fokus untuk melakukan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.


"Semoga dengan program-program ade-ade mahasiswa kita bisa menjaga masyrakat desa dari penyebaran Covid-19, tentu masyarakat dan pemerintah mendukung apa yang akan dilakukan adik adik selama ber KKN di desa kami,"pungkasnya.(Syahril)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama