Follow Us

header ads

TANAH LONGSOR KEMBALI MENUTUPI JALAN TRANS SULAWESI


RealitaKini.Com-Luwu Timur,Jalan yang menghubungkan dua provinsi sulsel-sulteng kembali tertimbun longsor di dekat perbatasan provinsi di desa kasintuwu,Kabupaten Luwu Timur,Provinsi Sulawesi Selatan.Jumat,5/2/2021


Sementara itu keterangan Babinsa Kasintuwu, Serda Sukrin melaporkan pada hari Jumat pukul 06.15 wita telah terjadi Bencana tanah longsor di Jalan Lintas Sulawesi Dusun Sampuraga Desa Kasintuwu.


”1 unit alat berat (excavator red)sudah tiba di lokasi sejak pukul 14:20 Wita, ” kata Serda Sukrin melalui sambungan telepon selularnya.


Serda sukrin in menambahkan tanah longsor yang terjadi di Desa Kasintuwu tersebut akibat intensitas hujan yang tinggi selama ini di Luwu Timur khususnya desa Kasintuwu ditambah lagi dengan tebing yang sangat curam sehingga rentan dengan tanah longsor di saat musim hujan.


"Longsor diperkirakan sepanjang ± 10 m hingga 50 m sehingga mengakibatkan arus lalu lintas dari Mangkutana ke Sulteng menjadi macet dampak dari tanah longsoran menutupi badan jalan di Sampuraga, " imbuhnya.

Keterangan salah satu pengguna jalan yakni raltin,terpaksa kami putar arah yang tadinya kami rencana mau ke sulawesi tengah karna alat berat masih dalam perjalan saat kami di lokasi longsor 


Desa Kasintuwu merupakan dataran tinggi dan banyak bukit hingga tebing sehingga bila hujan deras turun maka kita harus mewaspadai daerah daerah tebing dan konstruk tanah yang lembab, " tutup Serda Sukrin.


Lebih lanjut, Serda Sukrin mengimbau masyarakat untuk mewaspadai langsor susulan melihat insentitas hujan masih tunggi.(Rusdi)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom