Follow Us

header ads

Tukang Ojek Kecamatan Rampi,Kabupaten Luwu Utara ,Harus Melalui Jalur Ekstrim

Medan Menuju Kecamatan Rampi,
Kabupaten Luwu Utara.


RealitaKini.Com-Luwu Utara,Ada hal yang menantang dalam dunia transprotasi darat dan medan yang serba ekstrim untuk dilalui menuju suatu perkampungan yang berada dikecamatan Rampi,Kabupaten Luwu Utara,Provinsi Sulawesi Selatan.


Ojek Rampi tidak seperti ojek yang biasanya sering kita jumpai. Seperti ojek di kota-kota dan beberapa Kabupaten lainnya,ojek online atau yang lebih di kenal dengan  Go-Jek


Ojek Rampi tampil beda dari ojek biasanya di beberapa kota di Indonesia,Hanya mengunakan Kendaraan prkatis seperti motor bebek kemudian di rubah model dan bentuknya yang lebih di kenal motor modifikasi.


Dan Setant kaki harus di copot agar tidak kandas lewat terowongan, ganti ban cakar (gigi) depan belakang agar tidak licin lewat gunung dan tepi jurang, subreker shock harus di tamba ukuran jadi lebih tinggi agar tidak kandas lewat lobang terowongan, gear depan belakang juga di ganti agar lebih ekstra dermawan mendaki tebing dan bebatuan.


Belum lagi bekal kendraan yg harus di lengkapi. Mulai dari persipan laher, rantai dan kelengkapan lainnya dan ojek Rampi harus memiliki skill perbengkelan.


Kendaraan rusak dalam perjalanan tidak akan mungkin dibawa ke bengkel yang biasanya di kota. Sementara kita berada di tengah hutan. Jadi harus dan harus punya keahlian juga sebagai bengkel jalanan 


Tukang besih (ojek) punya keahlian masing-masing dalam mengemudikan kendaraannya agar sebisah mungkin tidak macet dalam perjalanan. 


Enal warga Kecamatan Rampi menuturkan bahwa Tukang Ojek yang sering membawa barang dan tumpangan menuju kecamatan rampi sangat berani dan piawai melalui jalur bebatuan dan sungai maupun mendaki penggunungan.Ucapnya (13/2/2021)


Selain menuju kecamatan Rampi dengan menggunakan Ojek dapat menggunakan pesawat dengan harga ticket lumayan mahal dan harus menunggu hari tertentu untuk menuju kecamatan Rampi.(Rahim)



Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom