Follow Us

header ads

Breaking News" Anton Medan Wafat



RealitaKini.Com,

Mantan Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Ramdhan Effendi atau yang bisa disapa Anton Medan meninggal dunia, Senin 15 Maret 2021. Kabar duka ini ramai tersebar di media sosial.


Dikutip VIVA dari akun facebook H. Anton Medan (Imam Besar PITI), membenarkan kabar meninggalnya Anton Medan.


Innalillahi wa innailaihi roji'uun telah berpulang ke Rahmatullah Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, Bpk. H Ramdhan Effendy/Anton Medan. 


"Siapa sebenarnya Anton Medan? Tak bisa disangkal lagi, dia adalah petualang. Tidak saja di dunia hitam tapi juga spiritual. Pernah dikenal sebagai perampok ulung sekaligus bandar judi, Anton Medan akhirnya menemukan Islam sebagai sandaran hidup yang tepat dan meninggal di usia 63 tahun sebagai salah satu pendakwah yang gigih.


Anton terlahir dengan nama Tan Hok Liang di Tebing Tinggi, Sumatra Utara pada 10 Oktober 1957. Sejak usia belia, Anton sudah kenal dengan dunia kejahatan. 


Saat itu usianya 12 tahun dan merantau ke Tebing Tinggi. Ketika itu, dia sudah menjadi tulang punggung keluarga dan putus sekolah.(Run)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom