Ketua DPRD Luwu"Meninjau Lokasi RAMSIS Di Kota Palopo

Ketua DPRD LUWU
RUSLI SUNALI


 RealitaKini.Com-Luwu,

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan Mahasiswa IPMAL Palopo dengan Pemerintah kabupaten Luwu di gedung DPRD, Rabu, 3/3/2021 lalu, dimana pihak mahasiswa mempertanyakan keseriusan eksekutif dan legislatif dalam menyikapi persoalan asrama, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali langsung menemui Walikota Palopo,Kemarin,Rabu, 17/3/2021.


Bertempat di ruang kerja Walikota lantai tiga, Ketua DPRD di dampingi Sekwan Luwu, A. Tenri Esa, Kadis PUPR, Ir. Ikhsan Asaad, sejumlah pejabat terkait lainnya membicarakan tentang kepastian lahan hibah sebagaimana yang telah dijanjikan.


Walikota pada kesempatan tersebut menawarkan beberapa alternatif lokasi. 


Bahkan orang nomor satu di Palopo itu menyebut jika persoalan lahan jangan jadi kendala. 


Tak cukup setengah jam bincang lepas, walikota langsung mengajak ketua DPRD bersama rombongan tim meninjau langsung lokasi.


Sekitar 7 kilometer arah Utara kota Palopo, dengan waktu tempuh sekira 30 menit dari balaikota, rombongan tiba di wilayah kelurahan Mancani Kec. Telluwanua.


Sebuah bangunan eks Loka Bina Karya (LBK) milik Kemensos yang telah menjadi aset Pemkot inilah rencananya akan menjadi lokasi pembangunan asrama mahasiswa (Ramsis) Luwu di Palopo.


Bangunan lama yg berjumlah dua unit tersebut nantinya akan di 'sulap' menjadi sebuah hunian eksklusif bagi putra-putra asal Luwu yg sedang menuntut ilmu di kota Palopo.


Menurut ketua DPRD, Rusli Sunali disela kunjungan lapangan, kedepan bangunan ini akan terbagi dua. Satu menjadi hunian sekaligus berfungsi sebagai sekretariat pengurus. Dan satunya lagi sebagai aula.


Senada, Kadis PUPR kab Luwu, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT mengungkapkan jika tahun ini anggaran yang tersedia akan difokuskan pada pembangunan satu unit bangunan.


"Nanti konsultan melakukan perhitungan sampai di mana anggaran. Jika memungkinkan kita rehabilitasi total dengan membangun gedung baru", lanjut Kadis.


Peninjauan lokasi kali ini meski sempat tertunda beberapa kali karena kesibukan dan rutinitas kerja Walikota Palopo sepertinya telah menjawab keraguan dan kesangsian mahasiswa.


Sambil menunggu proses hibah lahan dari Pemkot Palopo ke Pemkab Luwu, dinas PUPR akan segera menunjuk konsultan untuk menyusun dokumen perencanaan.


Sejumlah pejabat Pemkab Luwu yang ikut hadir pada kunjungan tersebut adalah Kabid Cipta Karya, Dani Mahendra, ST, Kabid Aset , M. Rafie, S.Stp, Abdi Syam, SH, dari Bagian Hukum, dan Muslim Mustafa selaku PPK Kegiatan pembangunan Ramsis.


Untuk diketahui jika tahun ini Pemkab Luwu telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Ramsis Luwu di Palopo melalui dana alokasi umum (DAU) pada dinas PUPR.(*)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama