Komandan Kodim 1207/BS Hadiri HPSN TA. 2021

 


RealitaKini.Com-Kalbar,

Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menghadiri acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 bertempat di Hotel G Jl. Jendral Urip Kota Pontianak Kalimantan Barat,Kemarin,(Rabu, 3/03/2021)


Hadir dalam acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2021 adalah Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan S.I.P., M.M., Kapolresta Pontianak Kombes Pol. Leo Joko Triwibowo, S.IK., Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak, dr. Saptiko, Dandenma Lantamal XII Letkol laut (PM) Sungkono, S.H.,M.Hum serta tamu undangan lainnya.


Pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2021 Walikota Pontianak mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan menjaga kebersihan. Ia juga berharap masyarakat sudah mulai memilah sampah rumah tangga sehingga sampah yang dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) berkurang. Sampah yang dipilah bisa dimanfaatkan di bank sampah yang ada, sehingga sampah-sampah tersebut bermanfaat dan mempunyai nilai ekonomis" Ucap Walikota


"Selanjutnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan harus ditingkatkan, terlebih dimasa Pandemi Covid-19 ini. Sebab dengan masyarakat peduli terhadap lingkungannya, maka masyarakat juga yang akan merasakan dampaknya. Demikian pula kebersihan lingkungan pasar juga tak kalah pentingnya. Di pasar-pasar tradisional juga diharapkan pedagang maupun pembeli sama-sama peduli menjaga kebersihan lingkungan pasar" tutur Walikota


Sementara itu Komandan Kodim1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. Menyampaikan, Sampah telah menjadi permasalahan nasional, sehingga pengelolaannya perlu dilakukan secara komprehensif dan terpadu sehingga dapat mendukung terbentuknya perilaku masyarakat yang berwawasan lingkungan"


"Dandim juga mengajak Masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan memberikan dampak positif bagi lingkungan, salah satu caranya adalah dimulai dari masyarakat itu sendiri yaitu dengan melakukan pemilahan sampah, baik sampah organik maupun sampah non organik" Ajak Dandim (Run-Pendim1207)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama