Follow Us

header ads

Mentan Dan Mendikbud,Telah Menandatangani Nota Kesepahaman tentang Peningkatan SDM Petani



RealitaKini.Com-SulSel,

Menteri Pertanian dan Menteri Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia melaksanakan kerjasama, melalui Nota kesepahaman dengan menandatangani penyediaan SDM di sektor pertanian.beberapa waktu Lalu,di Jakarta (Rabu,03/3/2021) 


Dikutip dalam sumber Antara,Syahrul Yasin Limpo (Mentan) dan Nadiem Makarim (Mendikbud) telah sepakat dan menyetujui program menteri pertanian yang akan mencetak petani 2,5 Juta dengan melalui sekolah pertanian.


Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan,Nadiem menyambut baik dan mendukung program gagasan Pak Mentan,agar program dapat terwujud menjadikan bangsa Indonesia sebagai Indonesia Emas tahun 2024.Ucapnya


Sedangkan Syahrul Yasin Limpo berharap dengan adanya nota kesepahaman Kementan-Kemendikbud, bisa tercipta 2,5 juta generasi muda yang bisa diberdayagunakan di sektor pertanian.


Lulusan sekolah pertanian yang diinisiasi Kementan dan Kemendikbud itu diharapkan mampu berpacu dan menghasilkan produk unggulan di lapangan.


Saya meminjam tangan Mendikbud dengan gagasan merdeka belajar, kita coba menerapkan merdeka belajar untuk mempersiapkan pertanian Indonesia.


Dan pasalnya, generasi muda meliputi 40 persen penduduk Indonesia di masa bonus demografi sehingga perlu menguasai sektor pertanian demi memenuhi kebutuhan pangannya secara mandiri.Kata,Pakk Mentan (Bahrun)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom