Follow Us

header ads

Menteri Pertanian Republik Indonesia,Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan Stock Daging Sapi Tetap Ada Dan Stabil



RealitaKini.Com-SulSel,

Mantan Gubernur SulSel dua periode yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia,Syahrul Yasin Limpo akan meningkatkan pertanian dan peternakan tahun 2021.


Masyarakat Indonesia dalam sektor pertanian dan menjelang Bulan Suci Ramadhan akan memasuki Musim Panen Bulan Maret dan penyediaan daging untuk ketahanan pangan.


Bulan Maret ini kita akan memasuki puncak panen padi nasional. Potensi produksi beras pada periode Januari–April 2021 diperkirakan akan meningkat. 


BPS mencatat produksi beras kita akan mencapai sektar 14,54 juta ton, atau mengalami kenaikan sebesar 3,08 juta ton (26,84 persen) dibandingkan tahun lalu. 


Untuk mengoptimalkan ini, saya sudah siapkan beberapa langkah yang solutif. Kementerian Pertanian memiliki program Komando Strategi Penggilingan Padi (Kostraling) yang bersinergi dengan Perpadi (Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras) atau penggilingan-penggilingan kecil untuk menyerap gabah dan menjaga harga di tingkap petani.Jumat,05/3/2021


Kostraling ini menjadi Bulog-Bulog kecil. Hadirnya Kostraling berguna untuk menekan kehilangan hasil produksi, meningkatkam efisiensi, serta menstabilkan harga dan meningkatkan kualitas beras. 


Saya berharap dengan ini harga padi bisa stabil dan petani tidak merugi.Ujarnya


Selain sektor pertanian akan memasuki panen bagi petani sawah,Mentan RI,Syahrul Yasin Limpo juga menuturkan dalam menjelang bulan ramadhan dan lebaran pada bulan April 2021,kebutuhan sapi potong dan daging beku akan meningkat. Memenuhi kebutuhan pangan ini merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi.


Sesuai arahan Presiden, kita harus melakukan upaya maksimal dalam mengamankan ketersediaan daging. Dan yang paling utama adalah menyiapkan ketersediaan sapi dalam negeri guna meningkatkan ketahanan pangan, sehingga kita tidak perlu bergantung dengan negara lain lagi.


Saya percaya, ini akan tercapai dengan kerja gotong royong antar kementerian, BUMN dan sektor swasta sehingga tercipta keseimbangan yang saling menguntungkan, atau win-win solutin. 


Dengan begitu, masyarakat tak perlu khawatir lagi, Insya Allah stok daging kita aman.Ucapnya (Bahrun)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom