PKPM SulSel'Mendampingi MUH.REZA Menderita Penyakit Hidrosifalus

RealitaKini.Com-Kota Makassar,
Pendamping,Kebijakan,Pemerhati Masyarakat (PKPM'Sulsel) Melakukan pendampingan terhadap salah satu warga Kabupaten Bulukumba,Provinsi SulSel yang menderita penyakit Hidrosifalus sejak lama.Selasa,9/3/2021

Kronologis Pendampingan terhadap salah warga Desa BatuKaropa yang menderita Penyakit Hidrosifalus,Pada Tanggal 5 Maret 2021.Menerima Laporan Dari Kepala Desa Dan Masyarakat Dengan Adanya Warga Yang Kurang Mampu Yang Saat Ini Membutuhkan Perawatan Medis Di Rumah Sakit.

Pendampingan Terhadap Pasien A/N MUH.REZA Umur 4 Tahun,warga Batukaropa,Desa Batukaropa,Kecamatan Rilau Ale,Kabupaten Bulukumba,Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada Tanggal 6 Maret 2021,Eka Darmawansyah Ketua Umum PKPM Sul-Sel Bersama PIC Dan Divisi Kesehatan DPD Makassar Mengkroscek Lansung Di Kediaman Pasien Dengan Keluarganya. 

Pasien Yang Selama Ini Tinggal Bersama Neneknya Sejak Dari Lahir Hingga Umur 3 Tahun Dan Kembali Ke Ibunya.Dari Umur 7 Bulan Pasien Sudah Terkena Penyakit Hidrosifalus

Dua Tahun Lalu Pasien Sempat Di Rawat Di Ruma Sakit Bulukumba Dan Di Rujuk Ke Rsud.Wahidin Sudirohusodo Makassar Hingga Di Lakukan Oprasi Pertama. 

Di Tahun 2019 Pasien Kembali Ingin Di Oprasi Di Rsud.Wahidin Sudirohusodo Makassar Tapi Tertunda Hingga Saat Ini Karena Dengan Banyaknya Pengunsi Dari Palu.

Ibu Pasien Sangat Menginginkan Anaknya Bisa Sembuh Tapi Apa Daya Seorang Ibu Rumah Tangga Yang Tidak Mempunyai Pekerjaan Hanya Bisa Pasrah Dan Berdo'a Karena Tidak Mempunyai Uang Untuk Membawa Anaknya Kerumah Sakit Agar Mendapatkan Penangangan Medis (Operasi).

Lanjut,Pada Tanggal 8 Maret 2021,Eka Darmawansyah Ketua Umum PKPM Sul-Sel Bersama PIC Dan Divisi Kesehatan DPD Makassar Kembali Lagi Ke Bulukumba Untuk Mediasi Dengan Kepala Desa Batukaropa Dan Bapak Buapati Bulukumba Mengenai Pasien Yang Kami Dampingi.Hasil Mediasi Bersama Kepala Desa Batukaropa Sangat Prihatin Dan Memberikan Pasilatas Ambulance Untuk Membawa Pasien Ke Rumah Sakit Bulukumba Setelah Pasien Mendapatkan Perawatan Di Rumah Sakit Kami Berkordinasi Dengan Bapak Bupati Bulukumba Hanya Menyampaikan Bahwa Beliau Segara Menghubungi Dinas Kesehatan Bulukumba Dan Direktur Rumah Sakit Bulukumba.

Pada Tanggal 9 Maret 2020,menurut Dokter Pasien Akan Dirujuk Ke Rumah Sakit Makassar. Bapak Eka Darmawansyah Ketua Umum PKPM Sul-Sel Menghubungi Lansung Ibu Yusnani S, St Kepala IGD Rsud.Labuang Baji Makassar Dan Lansung Menyampaikan Mengenai Pasien Setelah Berkomunikasi Beliau Menyampaikan Lansung Kirim Segera Sisrutnya Lansung Di Tujukan Di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar.

Alhamdulilah Setelah Tiba Di Rumah Sakit Labuang Baji Lansung Disambut Oleh Kepala IGD, Doker Dan Lansung Memberikan Pelayanan Medis.

Ketua Umum PKPM Dan Seluruh Anggota PKPM Sul-Sel Mengucapkan Banyak Terima Kasih Kepada Bapak Direktur RSUD A.H.SULTHAN DAENG RAJA Bulukumba Dan Direktur RSUD.LABUANG BAJI Makassar Beserta Kepala IGD Dan Dokter Yang Melayani Dengan Baik Dan Santun.(Hendratno Dahlan)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama