Prajurit, Persit Dan PNS Kodim 0305/Pasaman ikuti Penyuluhan Hukum Dari Kumdam I/BB

 

Realitakini.com -- Pasaman 
Kodim 0305/Pasaman melaksanakan penyuluhan hukum bagi anggotanya. Ini dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi prajurit jajarannya.

Prajurit, Persit dan PNS Kodim 0305/ Pasaman menjadi peserta.Acara tergelar di Aula Makodim Jl Sudirman No 54 Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping, Senin (22/3/2021)

Kumdam I/BB Mayor CHK Hendra Mulyadi, SH, MH menjadi pemateri dengan tema "Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkat kan Disiplin Dan Taat Hukum Untuk Mengurangi Pelanggaran Hukum Disatuan".

Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz mengapresiasi tim penyuluhan hukum Kumdam I/BB,Karena sudah memberi penyuluhan hukum bagi anggota Kodim. Dengan tujuan untuk menekan pelanggaran bagi Anggota Kodim 0305/Pasaman. 

Ia berharap Prajurit, Persit dan PNS menyimak pemaparan pemateri. Sehingga, pelaksanaan tugas seluruh prajurit tetap dalam koridor aturan. “Sekaligus, tidak menyimpang dari hukum yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu Mayor Hendra Mulyadi, SH, MH mengatakan dengan diadakan penyuluh an hukum ini pada satuan satuan dan jajar an agar tunduk hukum supaya mengurangi tindak pelanggaran hukum diwira satuan 

Ia juga mengatakan penyuluhan hukum ini atas surat perintah Pangdam I/BB kepada kumdam untuk melaksanakan penyuluhan hukum diwilayah Korem 032/WBR   khusus nya di Kodim 0305/Pasaman

Alhamdulillah Kodim 0305 Pasaman untuk kasus yang menonjol tidak ada kasus pida nya juga nol jadi sangat bagus dan Pasaman Ziro pelanggaran, kata Mayor Hendra

"Kita sudah melakukan penyuluhan hukum tentang perkara perkara menonjol termasuk disersi, Tanpa hadir tanpa izin (THTI) KDRT, dan sebagainy untuk membekalkan kepada prajurit untuk tidak melanggar dengan ada nya kegitan ini Pasaman menjadi Zero pelanggaran,". harapnya

Diakhir wawancara Mayor CHK Hendra berharap dengan penyuluhan hukum, anggota Kodim semakin bertambah ilmu. Pengetahuan bagi prajurit akan memudah kan menjalankan tugas dengan baik. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama