Follow Us

header ads

Sebelum Terjadi Ledakan Bom Bunuh Di Gereja Katerdal,Sosok Wanita Terekam CCTV,Diduga Memberikan Kode Kepada Pelaku Bom Bunuh Diri



RealitaKini.Com-Kota Makassar,

Bom bunuh diri yang terjadi di kota Makassar,Provinsi Sulawesi Selatan.Sebagaimana diketahui, peristiwa pengeboman terjadi di Gereja Katedral Makassar di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) Pukul 10.30 Wita. Pelaku dua orang berboncengan dengan motor.


Saat terjadinya detik-detik ledakan, ada perempuan memberikan kode, ini nanti dari Polda, Polrestabes, dan Densus akan dimintai keterangan saksi-saksi, baik secara verbal, apa yang dia lihat, apa yang dia dengar. Ini masih dalam pengumpulan," ujar Argo Yuwono di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Minggu (28/3/2021) siang


Kamera CCTV yang mengarah ke jalan di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makassar memperlihatkan beberapa orang yang diduga memberikan kode, saat terjadinya ledakan.


Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menyebutkan, pihaknya masih melakukan analisa terkait rekaman CCTV peristiwa pada Minggu (28/3/2021) pagi itu.


Akibat ledakan, 14 orang yang terdiri dari securty  gereja dan jemaat jadi korban dan dirawat di tiga rumah sakit di Makassar.sedangkan yang diduga pelaku bom bunuh diri gereja katerdal tewas ditempat kejadiaan.


Presiden Joko Widodo dalam conferce pers menuturkan telah memerintahkan kapolri untuk mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya pelaku maupun otak dari bom bunuh diri di gereja katerdal di kota makassar.Ucapnya (Bahrun)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom