Follow Us

header ads

Segenap Prajurit Kodim 1710/ Mimika Terima Sosialisasi Dari Pt. Asabri (Persero)

Realitakini.com-Papua,
Prajurit,PNS dan perwakilan Persit KCK Cab. XXXV  Kodim 1710/Mimika menerima sosialisasi dari PT Asabri (Persero) bertempat di Aula BMP Kodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika, Selasa pagi,(9/03/2021).

Acara dibuka oleh Kasdim 1710/Mimika (Mayor Inf Ahmadi Arif) dan dihadiri 80 orang peserta yang terdiri dari para Perwira Staf, Danramil, anggota, Pns dan perwakilan Persit Kodim 1710/Mimika serta perwakilan anggota Denkav-3/SC dan Yonif 757/GV . 

Dalam sambutanya, Kasdim 1710/Mimika menyampaikan kepada seluruh prajurit agar mendengar dan memahami sosialisasi ini dengan baik, terutama terkait dengan kewajiban dan hak-hak Prajurit dan PNS menjelang memasuki masa pensiun nanti. Selain itu, sosialisasi ini sangat tepat untuk membuka pengetahuan prajurit tentang PT Asabri.

“Ini menjadi momentum yang baik bagi kita untuk mengetahui lebih dalam tentang PT Asabri karena selama ini prajurit hanya tahu dipotong gaji hanya untuk pensiun saja oleh karena kesempatan bagi prajurit dan PNS untuk menyimaknya,” tegas Kasdim.

Sementara itu,  Perwakilan dari pihak PT. Asabri ,Ibu Setyaningsih (Kakancab PT. Asabri Jayapura) dalam sosialisasinya menjelaskan tentang program Asabri dimulai dari sejarah singkat Asabri, kepeserta an Asabri, manfaat dan hak menjadi anggota peserta asuransi Asabri. Manfaat Asuransi meliputi manfaat Tunjangan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm) dan Program Pensiun.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya. Sehingga dalam pengurusan manfaat Asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan JKK kepada Istri dari Serka (Anumerta) Laongge dan penyerahan Kep. Pensiun serta Tunjangan Hari Tua (THT) kepada Pelda (Pur) Soleman W.(Bahrun)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom