Yasonna Laoly Centil SBY Dan Marzuki Alie Laporkan AHY Ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Realitakini.com-Jakarta,
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly merasa gusar dengan sikap dan propaganda mantan Presiden RI yang kini menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait dengan persoalan internal partai mereka. Keduanya terus membangun opini seolah-olah pemerintah tidak netral.

Karena itu, Yasonna meminta keduanya berhenti menuding pemerintah tidak objektif. “Tolong Pak SBY dan AHY jangan tuding-tuding pemerintah begini, pemerintah begitu. Kami objektif kok. Jangan main serang-serang yang tidak ada dasarnya,” ujar Yasonna kepada wartawan di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (9/3).

Yasonna menegaskan bahwa dirinya menganggap permasalahan tersebut masih menjadi permasalahan internal partai. Sebab sampai saat ini belum ada yang menyerahkan berkas apa pun terkait hasil KLB Demokrat tersebut. Namun begitu, Yasonna mengaku bahwa pemerintah akan menangani kasus itu dengan cara yang objektif.

“Saat ini kami masih melihat masalah itu masih masalah internal Demokrat. Karena kelompok yang dikatakan KLB belum ada menyerahkan satu lembar dokumen apa pun kepada kami,” tambah mantan anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan 3 periode itu.

Sedangkan Dikutip dari Antaranews.Com, langkah hukum yang ditempuh Marzuki Alie bersama sejumlah eks kader demokrat tersebut buntut dari ketidakpuasan akibat pemecatan yang dilakukan oleh pengurus partai berlambang mercy tersebut.9/3/2021

Gugatan tersebut tercatat dengan nomor perkara147/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst dengan status sidang perdana. Gugatan yang dilayangkan Marzuki Alie diketahui masuk pada klasiifikasi perbuatan melawan hukum.

Marzuki Ali yang diketahui terpilih sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa Waktu lalu.(Bahrun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama