Banyak Warga"Lebih Awal Pulang Kampung ,Korlantas Polri Perketat Arus Mudik Lebaran Tahun 2021



RealitaKini.Com,

Hari pertama bulan suci ramadhan tahun ini.Korlantas Polri melakukan pencegahan aktivitas mudik Lebaran 2021 di 333 titik tertentu mulai hari ini, guna menekan lonjakkan kasus virus corona alias Covid-19.Selasa,13/4/2021


Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol. Rudi Antariksawan menjelaskan, setiap warga atau kendaraan yang melewati pos penyekatan bakal diperiksa petugas dan harus menunjukkan hasil tes swab atau rapid antigen, maupun hasil tes menggunakan alat GeNose.


Kalau ada yang bepergian dengan alasan tertentu, diperiksa surat-surat dan dipastikan dalam keadaan sehat atau cek protokol kesehatan,” katanya dalam keterangan resmi,beberapa waktu lalu diawal Media.


Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui Operasi Keselamatan hingga 25 April 2021, sejalan dengan putusan resmi pemerintah yang melarang mudik pada periode 6-17 Mei 2021 mendatang.


Hasil pantauan Wartawan Realitakini.Com disejumlah daerah,banyak pemudik dihari pertama bulan suci Ramadhan telah berdatangan ke bandara,pelabuhan dan terminal antara daerah untuk mudik lebaran dikampung halaman.


Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono telah menginstruksikan jajarannya untuk mengantisipasi tindakan kejahatan jalanan dan aksi terorisme.


Anggota kepolisian juga diminta meningkatkan kewaspadaan dari segala kemungkinan selama Ramadan dan Idul Fitri 2021.(Bahrun)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama