Follow Us

header ads

𝗚𝗜𝗟𝗔"𝗔𝗡𝗚𝗚𝗔𝗥𝗔𝗡 𝗝𝗔𝗟𝗔𝗡 𝗗𝗜𝗡𝗔𝗦 𝗗𝗔𝗟𝗔𝗠 𝟱 𝗧𝗔𝗛𝗨𝗡 𝗠𝗘𝗡𝗖𝗔𝗣𝗔𝗜 𝗔𝗡𝗚𝗞𝗔 𝟭 𝗧𝗥𝗜𝗟𝗜𝗨𝗡, 𝗗𝗣𝗥𝗗 𝗠𝗲𝗿𝗮𝘂𝗸𝗲 𝗗𝗶𝗺𝗶𝗻𝘁𝗮 𝗧𝗮𝗸 𝗧𝗲𝗿𝘀𝗶𝗻𝗴𝗴𝘂𝗻𝗴"

 


RealitaKini.Com-Papua,

Bupati Merauke, 𝗗𝗿𝘀. 𝗥𝗼𝗺𝗮𝗻𝘂𝘀 𝗠𝗯𝗮𝗿𝗮𝗸𝗮, 𝗠𝗧 kembali bersuara lantang di atas podium ruangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, terkait dana perjalanan dinas. Bagaimana tidak, dalam lima tahun terakhir, dana yang tersedot dari APBD untuk perjalanan dinas sangat fantastis hingga bisa menembus angka Rp 1 triliun.


“Saya minta semua anggota DPRD Merauke tidak tersinggung dengan besarnya dana yang digunakan untuk perjalanan dinas selama lima tahun terakhir,” ujar Bupati Mbaraka Selasa (27/4/2021).


Bupati membuat sampling tertinggi tahun 2017 silam. Biaya perjalanan dinas menghabiskan anggaran hingga Rp 278 miliar. Lalu tahun ini dana tersedot  perjalanan dinas Rp 175 miliar.


“Saya belum hitung perjalanan dinas tiga tahun lagi.  Ini fakta autentik keuangan kita dalam lima tahun,” tegasya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Mbaraka juga mengatakan, pihaknya sempat mempertanyakan kepada BPK sehubungan   WTP yang diraih selama ini.


Sementara disatu sisi, menurut bupati, kondisi perekonomian masyarakat merosot. Lalu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) juga  terus menurun hingga Rp 1,9 tirilun.


“Saat  menjabat periode 2011-2016 silam, saya meninggalkan APBD hingga Rp 2,4 triliun. Namun bukannya semakin meningkat, tetapi menurun,” tegasnya.(RK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom