Follow Us

header ads

Bupati Torut"Berharap Untuk Seluruh ASN Di Siplin Dan Memberikan Pelayanan Yang Terbaik


RealitaKini.Com-Toraja Utara,

Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara menggelar Apel Gabungan bersama semua OPD, Camat, lurah, kepala lembang, kepsek SD-SMA, Kepala puskesmas, pengawas sekolah dan pendamping desa yang di selengarakan di lapangan bakti, rantepao Rabu(28/04/2021).


Dalam rangka mengawali masa kerja Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara maka diadakan konsolidasi semua elemen Pemerintahan Kabupaten Toraja Utara guna menyamakan dan mempersatukan presepsi untuk mendukung dan menyukseskan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara periode 2021-2026.


Dalam arahannya Bupati Yohanis Bassang,SE,M.Si “Kita harus menjadi contoh dan jangan membiasakan diri terlena dalam hal-hal yang tidak baik, dengan mulai membangun daerah ini dengan satu tekad kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, masyarakat menanti pelayanan kita bukan retorika. 


Bupati menginstruksikan untuk mengaktifkan absensi setiap pagi dan langsung dilaporkan kepada bupati dengan memberi tanda merah bagi yang tidak hadir, displin harus berjalan. Apel gabungan akan dilaksanakan setiap pagi dan untuk Kehadiran lurah/kepala lembang/kepala sekolah dan kepala puskesmas sekali sebulan.


Taman yang telah ditanami tabang dan belo bubun harus dirawat masing-masing instansi sesuai pemnagiannya mengingat kita adalah daerah pariwisata. 


Selanjutnya Pak Ombas demikian sapaan akrabnya menyampaikan perihal pelayanan dalam bentuk kantor bupati mobile dengan berkunjung ke setiap kecamatan dan akan diawali dari kec.Awan Rantekarua pd tgl 3-4 Mei 2021. Adapun  yang akan ikut dengan saya yaitu dinas sosial, dinas pendidikan, dinas kepandudukan dan pencatatan sipil, dinas kesehatan, dinas pertanian, perkimtan, perindakop.


Dengan adanya kantor mobile ini akan membantu memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, masing-masing. Kecamatan, Kelurahan/Lembang dan OPD harus mengerjakan tupoksinya, pada dinas pendidikan mengharapkan ada data yang jelas bagi penerima PIP dan melakukan persiapan hari pendidikan nasional, perlu pendataan untuk kelompok tani segera di daftar. 


Salah satu yang menjadi perhatian Bupati yg baru dilantik tersebut adalah tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang ada di OPD lain dan mereka dikembalikan ke asalnya masing-masing seperti sekolah dan puskesmas. Bagi pejabat yang rangkap jabatan segera dibenahi tidak boleh ada pegawai yang rangkap jabatan, honor yang tiba-tiba nongol dlm tahun 2021 segera ditarik "  ucap Bupati Toraja Utara.


Setelah kegiatan  apel gabungan kemudian di lanjutkan dengam penanman pohon yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Serta Sekretaris Daerah Toraja Utara di perbatasan Kabupaten Toraja Utara dengan Kabupaten Tana Toraja.(Bahrun-Diskimfo Torut)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom