Dalam Memperingati Hari Buruh (Mayday) PLT Gubernur SulSel Bersilahturahmi Dengan Organisasi Serikat Buruh Dan Direksi BPJS KetenagaKerjaan


RealitaKini.Com-SulSel,

Memperingati Hari Buruh 1 Mei 2021 (Mayday), Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, bersilaturahmi dengan sembilan Serikat Pekerja dan Direksi BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Wilayah Sulawesi Maluku. Silaturahmi tersebut digelar di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jumat malam, 30 April 2021.


Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menjelaskan, khusus pertemuan dengan BPJS Ketenagakerjaan membahas rencana kerjasama dengan Pemprov Sulsel untuk jaminan kesehatan bagi tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN). 


Untuk saat ini, jaminan tenaga kerja bagi ASN masih menggunakan Taspen. Tapi di tahun 2029 nanti, dilakukan penyeragaman dengan penggunaan Jaminan Tenaga Kerja menggunakan BPJS Ketenagakerjaan.


Selain itu, lanjut Andi Sudirman, dengan Serikat Pekerja dan Serikat Buruh ada pembahasan terkait dengan peningkatan skill pekerja atau buruh melalui pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK), untuk peningkatan kualitas SDM dari para buruh dan pekerja.


Dalam silaturahmi tersebut, Andi Sudirman menyampaikan, Pemerintah Provinsi bersama BP Jamsostek juga menyerahkan bantuan kepada Serikat Buruh dan Serikat Pekerja di masa pandemi ini. Meskipun, jumlah bantuan yang diserahkan terbatas karena kondisi saat masih dalam pandemi Covid-19.(HMS,SulSel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama