Follow Us

header ads

Erwin Gutawa Dan Zulkifli Syukur Membuat Pemain Asing Dari Persija Tak Berkutik Leg Pertama Semifinal Piala Menpora

Erwin Gutawa (PSM Makassar)


RealitaKini.Com-SulSel,

PSM VS Persija Jakarta berakhir dengan Skor 0-0 dalam leg pertama piala Menpora Tahun 2021.adu jual beli serangan terjadi dikedua kesebelasan pada menit-menit awal.Kamis,15/4/2021 


Kedua kesebelasan memiliki pertahanan yang kokoh dan dua kiper yang sangat gemilang penampilan dibawah mistar gawang sampai akhir pertandingan,tak satupun gol tercipta dalam pertandingan tersebut.


Ada satu sosok yang menarik perhatian dan layak menjadi bintang dalam pertandingan ini.dia adalah bek PSM, Erwin Gutawa.


Pemain satu ini menempati posisi bek tengah berduet dengan Hasyim Kipuw. Erwin Gutawa sukses meredam serangan Persija yang sudah dilancarkan sejak menit-menit awal.


Dia melakukan man marking terhadap striker Persija, Marko Simic, yang selama ini menjadi kunci permainan. Simic juga memiliki pergerakan berbahaya terutama di depan gawang lawan dalam urusan mencetak gol.


Apa yang ditampilkan oleh Erwin Gutawa di laga ini sukses membuat Simic mati kutu. Duel pertama dua pemain ini sudah terjadi di menit-menit awal, saat Simic menginjak kaki Erwin, tepatnya di menit ketiga.


Akibat insiden itu, sepatu kanan Erwin sampai terlepas dan dia dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Peristiwa ini hanyalah awal dari pengawalan ketat Erwin terhadap striker berpaspor Kroasia tersebut.


Setelahnya, Erwin masih terus membayangin pergerakan Simic yang kesulitan mencari ruang dalam melepas tembakan. Beberapa kali umpan-umpan yang terarah kepada Simic mampu dihalau oleh bek berusia 28 tahun itu.


Ruang tembak Simic jadi terbatas karena dibayangi oleh Erwin Gutawa. Apalagi ruang geraknya juga menyulitkannya melakukan tembakan langsung. Alhasil, Simic melepas tembakan mendatar tepat sasaran ke sisi kanan gawang PSM.


Tugas Erwin untuk mengawal pergerakan Simic benar-benar berjalan dengan baik sehingga memaksa Persija gagal membobol gawang PSM untuk kali kedua di Piala Menpora 2021.


Selain Simic tak berkutik menembus pertahanan Ayam Jantam Dari Timur (PSM) terdapat juga pemain persija yang tidak berkutik dibuat Kapten Kesebelasan PSM, Zulkfili Syukur,pemain tersebut adalah Marco Motta dari awal sampai akhirnya mendapatkan kartu merah dari wasit,tak berdaya sepanjang pertandingan.(Bahrun)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom