Ketua Satgas PEN Beserta Rombongan Melaksanakan Studi Tiru Pengelolaan IKM DiKabupaten Sleman



RealitaKini.Com-Luwu,

Sebanyak 13 orang rombongan satgas pemulihan ekonomi nasional (PEN) kabupaten Luwu berkunjung di sentra industri kecil dan menengah Sleman, Jumat 9 April 2021. Kedatangan rombongan satgas pemulihan ekonomi nasional (PEN) untuk melakukan study tiru pengelolaan IKM di Kabupaten Sleman.


Ketua Satgas PEN Luwu, Erny Veronica Maramba, yang juga didampingi Wakil Ketua DPRD Zulkifli mengatakan salah satu fokus bersama pemerintah saat ini adalah menggairahkan IKM Barambing dikabupaten Luwu. 


"salah satu fokus pemulihan ekonomi nasional di kabupaten Luwu yakni memaksimalkan aset IKM barambing, olehnya itu dengan adanya studi tiru seperti ini, diharapkan nantinya juga bisa diterapkan dikabupaten Luwu, " ujar Erny yang juga kajari Luwu. 


Sementara itu asisten II pemkab Luwu, Ahyar kasim menjelaskan selain itu diharapkan nantinya sejumlah kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah kabupaten sleman dalam rangka penguatan umkm dikabupaten Luwu bisa diterapkan. 


"Hal yang positif nantinya akan di adopsi tetapi menyesuaikan dengan kondisi yang ada di Kabupaten Luwu. Saat ini IKM barambing sudah beroperasi, tinggal bagaimana membuat ini menjadi ikon perekonomian di kabupaten Luwu,tuturnya. 


Sementara itu pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman melakukan peninjauan pada sejumlah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) 


Kepala Bidang Perindustrian Disperindag Sleman, Dwi Wulandari mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sleman terus berupaya untuk membantu dan mendampingi UMKM di wilayah Kabupaten Sleman di tengah Pandemi Covid-19.


“Pemkab Sleman terus berupaya untuk membantu mempromosikan produk-produk yang dibutuhkan di masa–masa pandemi awal melalui promosi online. 


Selain itu juga dilakukan pendampingan bagi IKM  untuk ikut dalam pengadaan barang dan jasa, apalagi saat ini kita fokus pemulihan ekonomi nasional,Ungkapnya 


Wakil Ketua II DPRD Luwu,Zulkifli,ST,M.Si.,menyampaikan kepada awak media Realitakini bahwa pemkab Sleman berhasil meningkatkan perekonomian dimasa pademi covid-19.Semoga dari hasil study ini,akan diterapkan dikabupaten Luwu dalam mempercepat pemulihan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda.Ucapnya (Bahrun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama